Tak Ada Lagi Pemain yang Pergi


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 bulan yang lalu     217 kali
img BERTAHAN: Jurgen Klopp bersama anak asuhnya, sudah cukup dengan skuat yang ada.

SINDIRAN dilontarkan Jurgen Klopp terkait dengan hengkangnya Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United di awal musim saat kompetisi sudah berlangsung. “Tak seorang pun pemain Liverpool akan pergi ke tim Premier League lainnya di tengah musim. Saya tak cuma yakin dengan hal itu, tapi saya tahu itu. Itu tak mungkin. Tak ada pemain yang akan mengatakan,”oke, di tengah musim saya akan pindah ke sana. Saya sungguh tak bisa menyaksikan kalau itu terjadi,” ujar Klopp seperti dikutip Mirror. 

Alexis Sanchez disebut-sebut sudah makin dekat ke United. Dia dikabarkan sudah menjalani kesepakatan personal dengan Setan Merah untuk kontrak empat tahun.  Sanchez bakal ditukar dengan Mkhitaryan “Itu cara saya melihat komitmen pemain. Oke, kami memang tak bersama-sama dalam jangka waktu 10 tahun atau lebih. Meskipun kami tak mengawali secara bersama-sama, tapi kebersamaan kami sangat segar dan kami berada pada jallur yang benar,” imbuh Klopp.  

Pernyataan itu bukan bukan berarti Klopp sedang menyindir Arsenal dengan Sanchez dan Mkhitaryan. Dia hanya mengungkapkan pendapat pribadinya. “Saya tahu Sanchez berpotensi pergi dari klub satu ke klub lainnya tapi bukan dia yang saya bicarakan. Saat saya ditanya soal Liverpool, saya melihat tidak ada pemain yang akan pergi saat ini,” manajer asal Jerman itu menegaskan. 

Lebih jauh Klopp menegaskan kalau  timnya tak akan mencari pengganti Philippe Coutinho pada bursa transfer musim dingin ini. Menurutnya, skuat yang ada saat ini sudah mencukupi untuk bersaing hingga akhir musim. “Adam Lallana memang bukan pengganti Coutinho tapi dia sudah kembali. Dia adalah pemain yang bagus dan kreatif di lini tengah. Dia memang tak bisa melakukan tendangan bebas yang sama dengan Coutinho tapi banyak hal lain yang bisa dilakukannya,” jelasnya. (bbc)

berita TERKAIT


baca LAINNYA