Saatnya Akhiri Winless Run


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     4 minggu yang lalu     199 kali
img TETAP FOKUS: Tak pernah menang di lima laga terakhir, Mesut Ozil (kanan) bersama Arsenal memiliki kesempatan untuk mengakhirinya saat menghadapi Crystal Palace malam nanti.

LONDON - Tanpa kemenangan dalam lima laga terakhirnya di semua ajang, ARsenla bertekad untuk mengakhiri catatan buruk tersebut saat menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium Sabtu (20/1) malam nanti pada pekan ke-23 Liga Inggris.

Terakhir kali pasukan Arsene Wenger merasakan kemenangan adalah dengan skor 3-2 di kandang Palace pada matchweek 20. Gol-gol Arsenal dalam laga itu dicetak oleh Shkodran Mustafi dan Alexis Sanchez (2), sedangkan gol-gol Palace dicetak oleh Andros Townsend dan James Tomkins. Kali ini, Arsenal diyakini bakal main tanpa Alexis Sanchez, yang gencar dikabarkan segera menyeberang ke Manchester United. Cataan winless run segera diakhiri The Gunners kalau tidak ingin semakin tertinggal dari pesaing mereka di papan atas.

“Tak ada pilihan lain bagi pemain selain mendapatkan kemenangan melawan Palace. Poin itu sangat penting karena kami ingin tetap menjaga persaingan di papan bersama tim-tim besar lainnya,” kata Arsene Wenger, manajer Arsenal.

Ditegaskan pria Skotlandia ini, kehilangan Theo Walcott dan kemungkinan sebentar lagi Alexis Sanchez tak berpengaruh besar terhadap timnya. “Kami sudah terbiasa bermain dengan komposisi yang ada,” imbuhnya.

Arsenal bisa kembali diperkuat beberapa pemain yang sempat cedera seperti Laurent Koscielny, Nacho Monreal dan Mesut Ozil. Namun supersub Olivier Giroud dipastikan absen karena cedera paha.

Sementara The Eagles punya form yang lebih baik. Dalam dua laga terakhirnya di Premier League, anak-anak asuh Roy Hodgson selalu menang, yakni 2-1 kontra Southampton dan 1-0 kontra Burnley. “Kami tahu bagaimana Arsenal bermain dan tahu bagaimana kondisi mereka saat ini. semua itu harus kami manfaatkan maksimal untuk mendapatkan lagi hasil bagus di kompetisi ini,” tegas Hodgson.

Namun Hodgson punya sebuah catatan buruk. Sepanjang karier kepelatihannya, dia belum pernah menang tandang dalam partai-partai London derby di Premier League (M0 S3 K7). Ini bisa jadi pertanda bagus buat Arsenal.  Palace mendapatkan kabar bagus seiring kembali fitnya Joel Ward dan Yohan Cabaye jelang laga ini. (bbc)


baca LAINNYA