Kode Jempol dari Alexis Sanchez


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 bulan yang lalu     286 kali
img SUDAH DEAL?: Taka da komentar, namun kode jempol dari Sanchez ini sepertinya mengisyaratkan kepergiannya ke Manchester United dari Arsenal tak akan lama lagi.

LONDON - Alexis Sanchez memberikan kode jempol saat meninggalkan tempat latihan Arsenal kemarin. Sanchez tak mengeluarkan pernyataan terhadap wartawan yang menunggunya terkait rencana transfer ke Manchester United.

Konfirmasi ihwal saga transfer Sanchez didapat dari Arsene Wenger, manajer Arsenal. MU akan memberikan gaji 500 ribu poundsterling (Rp9,26 miliar) per pekan. “Saya telah mengurus transfer pemain selama 30 tahun, itu sepertinya terjadi. Tetapi masih ada beberapa hal yang perlu dibahas lanjut. Itulah bagaimana bursa transfer,” kata Wenger seperti dilansir Mirror.

Wenger menegaskan dalam kesepakatan ada butir bahwa transfer Sanchez ditukar dengan Mkhitaryan. Wenger mengaku menyukai Miki sejak pemain Armenia itu masih di Borussia Dortmund. “Saya suka pemain itu. Kami sering berhadapan sejak dia masih di Dortmund,” kata Wenger.

Mkhitaryan sebelumnya begitu cemerlang ketika berkostum Borussia Dortmund. Akan tetapi, dia meredup dan tak pernah mencapai performa terbaiknya sejak membela MU pada musim lalu. Ada yang menganggap gaya bermainnya tak cocok dengan filosofi sepakbola Jose Mourinho di The Red Devils. Jika jadi pindah ke Arsenal, Mkhitaryan diprediksi akan kembali menemukan sentuhannya. Hal ini diungkapkan oleh mantan gelandang Arsenal, Paul Merson. “Saya adalah fans berat Mkhitaryan. Saya menontonnya saat masih di Dortmund, di mana dia terpilih sebagai pemain terbaik dan mencetak banyak gol,” ujar Merson di Sky Sports.

“Sanchez adalah pemain yang sangat berkualitas, tapi untuk mendapatkan pemain dengan kualitas seperti itu sangat susah. Mkhitaryan adalah salah satu yang terbaik di Premier League. Pemain menyerang mana pun yang menuju Arsenal di bawah Arsene Wenger adalah sebuah kepindahan yang bagus,” kata Merson.  (bbc)


baca LAINNYA