Di Piala Presiden 2018, Mitman Boleh Pasang Spanduk


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 bulan yang lalu     736 kali
img Mitman bisa kembali memasang spanduk dalam stadion di sebelah timur, Stadion Madya Aji Imbut, pada gelaran Piala Presiden 2018

TENGGARONG – Ada kabar gembira bagi Mitra Mania (mitman), suporter fanatik Mitra Kukar FC ini diperbolehkan memasang spanduk di stadion sebelah timur, dimana selama ini Mitman ditempatkan.

Ketua Panitia Penyelenggara Lokal atau LOC, Aditya Rahman mengungkapkan, diperbolehkannya pemasangan spanduk di sebelah timur dalam Stadion Madya Aji Imbut karena tidak ada regulasi yang mengatur hal tersebut, selama turnamen Piala Presiden 2018 berlangsung.

“Tidak ada regulasi yang jelas mengetahui pengaturan spanduk sebelah timur dalam stadion dalam turnamen Piala Presiden. Kalau tidak ada yang jelas, maka dianggap tidak ada (regulasi, red.),” katanya.

Oleh karenanya, Adit mempersilahkan Mitman untuk memasang spanduk sesuai debgan dengan keinginan mereka, dengan catatan asal tidak mengganggu jalannya pertandingan.

“Silahkan Mitman memasang spanduk di tribun sebelah timur dalam stadion,” ujar Adit.

Ketika disinggung membawa bendera dalam stadion, Adit menegaskan masih dilarang. Namun diakuinya saat ini masih melakukan pendekatan dengan pihak kepolisian agar salah satu peralatan penting suporter tersebut bisa berkibar dalam stadion di tribun sebelah timur.

“Untuk bendera kita masih melakukan pendekatan dengan pihak kepolisian. Meski di Piala Presiden 2018 ini tidak ada regulasi yang mengatur hal tersebut tapi kami harus berkoordinasi lebih lanjut, karena memang itu ranahnya keamanan,” ungkapnya.

Ya, selama ini pemasangan spanduk dan pengibaran bendera di tribun sebelah timur dalam stadion kerap menjadi persoalan ketika ada turnamen atau kompetisi, yang dilangsungkan di Stadion Madya Aji Imbut. Hal ini disebabkan ada regulasi yang mengatur hal tersebut yang kaitannya dengan sponsorship dari operator turnamen atau liga. (ale)

berita TERKAIT


baca LAINNYA