Atlet Pelatnas Anggar TC di Kaltim 3 Bulan


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 bulan yang lalu     626 kali

SAMARINDA – Pengurus Besar (PB) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) menunjuk Kaltim sebagai tuan rumah pelaksanaan Training Camp (TC) atlet sebagai Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Anggar. 

Ketua IKASI Kaltim H Muslimin menegaskan pihaknya siap menjadi tuan rumah TC atlet Pelatnas Asian Games 2018, yang dipusatkan di Gedung Anggar Polder Air Hitam, Jl A Wahab Syahranie, selama 3 bulan. 

“Mulai TC Pelatnas Januari sampai Maret 2018. Hanya 3 bulan saja untuk persiapan awal atlet Pelatnas. Jadi nanti mereka akan berlatih fisik sebelum menjalani try out ke luar negeri,” ungkap Muslimin.

Dilanjutkannya, Pelatnas tersebut diikuti  sebanyak 36 atlet yang terdiri dari 4 atlet senior untuk masing-masing nomor dan sisanya 2 atlet junior. Para atlet juga didampingi tiga pelatih dan satu manajer. Kemungkinan besar atlet Pelatnas akan dilatih pelatih asing yang datang pada Januari 2018. 

“Kemungkinan pelatih asing juga ikut ke Kaltim. Jadi nanti selama TC disini,  36 atlet akan bersaing untuk memperebutkan tempat di tim inti. PB IKASI sudah berencana akan menyeleksi 24 atlet dari 36 atlet Pelatnas itu sebagai tim intinya,” bebernya.

Dilanjutkan Muslimin, pihaknya merasa tidak terganggu keberadaan TC Pelatnas di Kaltim dengan latihan rutin atlet anggar Kaltim. “Kita akan menyesuaikan jadwal latihan maupun penggunaan GOR Anggar,” pungkasnya. (rgn)


berita TERKAIT


baca LAINNYA