Rabu, 20/12/2017

Eks Pelatih Cordoba CF Besut Mitra Kukar

Rabu, 20/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Eks Pelatih Cordoba CF Besut Mitra Kukar

Rabu, 20/12/2017

logo

KLUB Liga 1 asal Tenggarong, Mitra Kukar, mengontrak Rafael Berges sebagai pelatih untuk mengarungi musim 2018. Lelaki 46 tahun yang merupakan bagian skuat timnas Spanyol kala memenangi medali emas sepak bola di Olimpiade Barcelona 1992 tersebut, diikat dengan kontrak hingga akhir musim 2018.

“Dibanding klub lain, Mitra mungkin agak terlambat menunjuk pelatih untuk musim 2018. Kami ingin memilih yang terbaik. Belajar dari dua tahun terakhir, tim bisa mencetak banyak gol,” ucap CEO Mitra Kukar, Endri Erawan. Pengumuman Berges sebagai pelatih Naga Mekes dilakukan di Hotel Harris, Jakarta, Rabu (20/12), kemarin.

“Akan tetapi, kami juga kebobolan banyak sekali. Kami berharap hal ini tidak terulang lagi dan pelatih baru bisa membuat tim memeragakan transisi yang baik antara menyerang dengan bertahan,” ujar sang patron menambahkan.

Endri mengaku kalau selama ini dirinya banyak ditodong pertanyaan dari kuli tinta terkait masalah tersebut. “Sebelum ini banyak sekali pertanyaan soal kapan Mitra Kukar menentukan pelatih untuk musim 2018. Manajemen memang berhati-hati menunjuk pelatih karena pengalaman dua tahun ke belakang di mana prestasi tim kurang memuaskan. Kami baru menentukan pilihan terbaik sekarang ini dengan hadirnya Berges,” ungkapnya.

Sepanjang karier kepelatihannya, Berges seolah merupakan spesialis klub kasta kedua dan ketiga Liga Spanyol. Namanya sempat melambung ketika menukangi kontestan Segunda A, Cordoba CF, pada musim 2012-2013.

Ketika itu, Cordoba memang hanya dibawa ke papan tengah klasemen. Berges pun diberhentikan dari tugasnya sebelum musim berakhir. Hanya, ia sempat membuat penikmat sepak bola Spanyol terkejut berkat pencapaian Cordoba di Copa del Rey.

Pada babak 32 besar ketika itu, Cordoba sukses menghentikan langkah wakil La Liga Real Sociedad, dengan agregat 4-2. Langkah Cordoba langsung terhenti di babak berikutnya. Wakil Andalusia ini kalah telak dari tim raksasa Barcelona dengan agregat 0-7.

Melihat rekam jejaknya, kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, menyambut positif kehadiran sang pelatih anyar. “Selama dua tahun terakhir, Mitra cuma bisa jadi tim medioker. Semoga dengan datangnya pelatih baru, Mitra bisa lebih baik dan bersaing di papan atas musim depan. Kami ingin lebih baik dibanding tahun lalu, bahkan semoga bisa juara,” tutur Bayu.

Terpisah, Berges mengaku senang bisa bergabung dengan Mitra Kukar. “Saya senang ada di sini, bersyukur pada Mitra atas kesempatan bekerja di Indonesia. Target utama adalah agar kami bisa memeragakan filosofi permainan sendiri, yakni memainkan sepak bola yang indah dan mengutamakan penguasaan bola,” ucap Berges.

Saya juga ingin membawa tim ini memenangi banyak pertandingan, menjadi tim yang kompetitif, dan membuat suporter senang,” kata dia menambahkan. (bsc)

Eks Pelatih Cordoba CF Besut Mitra Kukar

Rabu, 20/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.