Minggu, 17/12/2017

Bonek Tuntut BFC Kembalikan TMS Persebaya

Minggu, 17/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bonek Tuntut BFC Kembalikan TMS Persebaya

Minggu, 17/12/2017

logo

RIBUAN bonek memadati Jalan Darmo, Surabaya, Minggu pagi,  17 Desember 2017. Mereka mengelar aksi menutut PSSI mengembalikan akun Tranfers Match System (TMS) FIFA milik Persebaya yang dipakai klub juara Liga I,  Bhayangkara FC (BFC).

Sejak pagi bonek sudah mulai berdatangan di area Taman Bungkul. Menggunakan seragam kebesaran hijau-hijau dilengkapi berbagai atribut mulai spanduk dan bendera.

Setengah jam kemudian, mereka berbaris di Jalan Raya Darmo sambil membentangkan spanduk besar bertuliskan,  “Hey PSSI!!! Kembalikan TMS yang dicuri Bhayangkara FC. Juara Sejati Tidak Akan Mencuri Hak Orang Lain.”

Mereka membawa spanduk itu berjalan mengitari Taman Bungkul. Beberapa bonek juga terlihat menyalakan flare. Aksi ini tidak mengganggu pengendara jalan, karena hari Minggu pagi memang ditutup untuk kegiatan Car Free Day.

Setelah itu, mereka mendengarkan berbagai orasi. “Suporter adalah jantung sepakbola. Mengapa kita diam ketika ada ketidakbenaran yang membusukan sepakbola itu sendiri, “ teriak Andie Pecie, dedengkot Bonek di depan ribuan massa.

Andie juga menegaskan akan kembali melakukan aksi lebih besar jika jika akun TMS FIFA milik Persebaya tidak dikembalikan paling lambat, Rabu (20/12).

“Pagi ini kita menggelar aksi agar PSSI mengembalikan TMS milik Persebaya Surabaya yang saat ini di pakai BFC,“ kata Andie.

Seperti diketahui, TMS di FIFA milik Persebaya sendiri musim lalu ternyata dipakai  BFC di Liga I. Akun TMS ini sendiri merupakan sistem yang dibangun FIFA untuk mengawasi transfer pemain antarnegara.

Jika tak kunjung kembali, maka Persebaya sulit untuk mendatangkan pemain asing. Mereka butuh kepastian, mengingat sebagian tim peserta Liga 1 musim depan sudah mulai banyak yang menggaet pemain asing baru.

Salah satu agen pemain di Indonesia, Gabriel Budi, menjelaskan, kegunaan TMS adalah sebagai data dan proses pemain antarklub. Dan juga untuk pengajuaan sertifikat kepindahan tim antar federasi sepakbola dunia (ITC) pemain asing juga lewat TMS,

“Pengajuan ITC lewat TMS dengan mencantumkan semua dokumen pemain mulai dari CV, surat keluar dari klub lama, pasport dan lain-lainnya, “ jelasnya. (vnc)

Bonek Tuntut BFC Kembalikan TMS Persebaya

Minggu, 17/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.