Jumat, 02/06/2017

Dansa Berlomba di Kejurnas Remaja

Jumat, 02/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dansa Berlomba di Kejurnas Remaja

Jumat, 02/06/2017

SAMARINDA – Kendati cabang olahraga dance sport tak dipertandingkan pada  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua, namun pedansa Benua Etam tetap memiliki kesempatan untuk berlaga di kejuaraan nasional. 

Sekum Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IODI), Kaltim Luhur Wicaksono menjelaskan, 11 Juni pekan depan pihaknya akan mengirimkan 24 pedansa ke Kejurnas Remaja di GOR Lila Bhuana, Bali. “Kami kirimkan 12 pasang pedansa untuk mengikuti ajang ini khusus untuk nomor standar dan latin dengan harapan bisa berprestasi di ajang tersebut. Harapan kami nantinya mereka bisa berprestasi di ajang tersebut,” kata Luhur.

Kejuaraan tersebut juga menjadi pemanasan bagi atlet-atlet Benua Etam dalam mempersiapkan diri mengikuti Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Porprov 2018 di Kutim. “Selain persiapan Porprov mereka juga bisa bersiap untuk tampil di PON Remaja II yang akan berlangsung di Kaltim Desember tahun 2018 mendatang di Samarinda. Kami tak memikirkan dansa digelar di PON atau tidak karena  yang terpenting itu pembinaan harus tetap rutin dilakukan,” paparnya.

Saat tampil di kejurnas atlet dansa akan dipantau IODI Kaltim sebagai regenerasai memnggarantikan para senior mereka, untuk diberikan pembinaan yang rutin atau berkesinambungan. “Mereka yang dikiirm ke kejurnas berdasarkan pengamantan dari Binpres dan tim pelatih dengan mengacu pada prestasi setahun terakhir. Jadi ini menjadi bahan evaluasi kami kedepannya,” sebut Luhur. (rgn)

Dansa Berlomba di Kejurnas Remaja

Jumat, 02/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.