Senin, 06/11/2017

Persela Dipaksa Bermain Imbang Melawan Persiba

Senin, 06/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Persela Dipaksa Bermain Imbang Melawan Persiba

Senin, 06/11/2017

logo

PERSELA Lamongan bermain imbang 2-2 dengan Persiba Balikpapan dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (5/11/2017). Hasil ini membuat Persela gagal mempersembahkan kemenangan untuk suporter pada laga kandang terakhir mereka musim ini. 

Persiba unggul lebih dulu melalui gol Anmar Al Mubaraki yang langsung dibalas oleh Ramon Rodrigues yang membuat babak pertama berakhir imbang 1-1. Pada babak kedua, Persela ganti unggul lebih dulu melalui gol Eky Taufik sebelum disamakan oleh Bryan Cesar untuk menutup laga dengan skor 2-2. 

Tim tamu berhasil meraih keunggulan terlebih dahulu melalui situasi serangan balik cepat. Saat laga baru berjalan 13 menit, marquee player Persiba Balikpapan, Anmar Al Mubaraki, menjebol gawang Persela yang dikawal kiper muda, Alexander, setelah mendapat bola umpan dari Maldini Pali di depan kotak penalti Persela.

Namun, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-37. Tandukan bek Persela, Ramon Rodrigues, yang memanfaatkan situasi sepak pojok, membuat bola masuk ke dalam gawang meski sempat dihalau oleh Maldini Pali yang ada di bawah mistar gawang. Wasit menganggap gol tersebut sah karena Maldini Pali menghalau bola setelah melewati garis gawang.

Setelah babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 1-1, kedua tim saling menyerang untuk mendapatkan keunggulan lebih dulu. Namun, akhirnya Persela langsung memastikan diri berbalik unggul pada menit ke-56.

Eky Taufik Febriyanto menjebol gawang Persiba setelah menerima umpan silang dari situasi set-pieceyang dilepaskan Samsul Arif. Tanpa penjagaan, Eky memenangi duel udara dengan kiper Persiba, Yoewanto Stya Beny, dan menanduk bola ke dalam gawang.

Namun, tim tamu tak menyerah. Meski sudah dipastikan bakal terdegradasi ke Liga 2, para pemain Persiba tetap berusaha maksimal untuk meraih poin di Lamongan. Akhirnya upaya berbuah hasil pada menit ke-79 setelah Bryan Cesar Ramadhan sukses mengoyak jala gawang Persela yang dikawal Alexander.

Sundulan Bryan Cesar, yang memanfaatkan umpan dari Anmar Al Mubaraki, dianggap sudah melewati garis gawang Persela saat Bobby Wirawan mencoba menghalau bola dengan melakukan handball. Namun, wasit Handri Kristanto menganggap bola sudah melewati garis dan menunjuk ke titik tengah.

Hingga pertandingan usai, kedudukan imbang 2-2 tidak berubah.  Persela Lamongan tak beranjak dari posisi ke-13 meski mendapatkan tambahan satu poin yang membuat perolehan mereka kini menjadi 40 poin, atau terpaut satu poin di belakang Persib Bandung. Sementara bagi Persiba yang sudah pasti terdegradasi, satu poin itu menjadi oleh-oleh yang cukup baik untuk pulang ke Balikpapan. (l6c)

Persela Dipaksa Bermain Imbang Melawan Persiba

Senin, 06/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.