Imbang karena Ubah Skema


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 bulan yang lalu     561 kali
img PERLAWANAN SENGIT: Dua gol yang dicetak Edin Dzeko sempat membuat AS Roma unggul sampai akhirnya Chelsea berhasil menyudahi pertandingan dengan hasil imbang 3-3 dan tak jadi malu di depan pendukung sendiri.

LONDON – Bentrok antara Chelsea kontra AS Roma di Grup C berakhir tanpa pemenang. The Blues yang sebelum matchday ketiga ini bergulir ada  da di posisi teratas dengan 6 poin, tak beranjak berkat tambahan satu angka, begitu pula dengan AS Roma yang tetap ada di urutan kedua dengan 5 poin setelah dapat tambahan satu angka dari Stamford Bridge.

Kendati berakhir dengan hasil seri 3-3, namun pertemuan wakil Inggris dan Italia ini berlangsung sengit Kamis (19/10) dinihari kemarin.  Dibabak pertama skor 2-1 untuk tuan rumah dimana gol Chelsea dicetak David Luiz menit 11 dan Eden Hazard menit 37, dipertipis oleh Alexander Kolarov menit 40. Pada babak kedua, Roma berbalik unggul 2-3 setelah Edin Dzeko mencetak dua gol menit 64 dan 70. Namun Eden Hazard jadi penyelamat timnya dari kekalahan lewat gol di menit 75. Skor 3-3 bertahan sampai bubaran.

Manajer Chelsea Antonio Conte mengungkapkan dirinya tak senang dengan permainan yang diterapkan anak-anak asuhnya. Menurutnya, para pemain Chelsea kehilangan kendali permainan ketika sudah unggul dua gol. Kendati begitu, Conte menilai skor hasil 3-3 adalah hasil yang adil. 

Menurut Conte, penyebab hasil seri pada laga tersebut karena ia salah dalam menerapkan sistem permainan. Pelatih asal Italia ini mengatakan, formasi andalan 3-5-2 terpaksa ia ubah ke 4-3-2-1 di tengah laga. “Perubahan sistem tidak menghasilkan sesuatu. Memang tak ada garansi jika melakukan perubahan akan mendapatkan hasil, tapi tadi kami benar-benar tidak berhasil,” ungkap Conte.

Sementara Eden Hazard menilai timnya seharusnya bisa memetik kemenangan. “Kami seharusnya menang karena unggul di saat jeda, tapi dengan raihan satu poin ini kami tetap berada di puncak klasemen,” katanya.

Pelatih Roma Eusebio Di Francesco pun puas dengan penampilan anak asuhnya. “Kami menunjukkan karakter kuat dan kami jelas ada di trek yang benar,” sebut Di Francesco. (bbc)


baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
6 menit yang lalu | dibaca 57 kali
img
korankaltim
korankaltim
7 menit yang lalu | dibaca 62 kali
img