Senin, 16/10/2017

Anggar Rekrut Pelatih Asing

Senin, 16/10/2017

H Muslimin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Anggar Rekrut Pelatih Asing

Senin, 16/10/2017

logo

H Muslimin

SAMARINDA – Dipilih lagi untuk kedua kalinya memimpin Ikasi Kaltim hingga tahun 2021 mendatang, H Muslimin memastikan kalau anggar nantinya akan mengontrak pelatih asing dalam persiapan menuju Pra-PON XX tahun 2020 mendatang di Papua.

Hal ini disampaikan Muslimin setelah resmi terpilih jadi ketua Ikasi hasil  Musyawarah Provinsi (Musprov) Sabtu (14/10) lalu di Hotel Diamond, Jl Lambung Mangkurat. Ditegaskan Muslimin, dirinya tak merasa bangga bahkan merasa mengemban tugas berat mempertahankan prestasi yang sudah dicapai saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 lalu di Jawa Barat yaitu 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu. 

PON XX  di Papua menurutnya jauh lebih berat, untuk itu program awal yang mulai dilakukan adalah pembinaan atlet usia dini dan usia pelajar baik SMP, SMA, kuliah bahkan senior. “Kami merencanakan mendatangkan pelatih dari Hungaria dan Korea untuk membina atlet sekaligus memberikan ilmu kepada para pelatih Kaltim. Tujuannya agar lebih memotivasi baik atlet maupun pelatih untuk giat dalam berlatih,” kata Muslimin

.Informasi dari PB Ikasi, pada PON 2020 nanti diberlakukan batasan usia, sehingga mulai saat ini Ikasi Kaltim mulai melakukan pembinaan untuk atlet junior. Pasalnya saat PON di Papua nanti umur mereka sudah cukup matang untuk bertanding.

“Sebenarnya pembinaan usia dini sudah lama kami lakukan tapi belum maksimal. Yang pasti kami juga punya atlet usia masih 15 tahun masuk dalam tim PON dan di kejurnas junior serta PPLP yang selalu mempersembahkan emas dan kami persiapkan ke Pra-PON mendatang,” paparnya.

Muslimin juga berharap ada atlet anggar Kaltim yang membela Indonesia di ajang Asian Games 2018. “Kalau dilihat dari materi tim anggar Kaltim minimal ada 2-3 atlet Kaltim bisa masuk timnas Indonesia seperti Cytia Pua, Noor Azhari, Rizky Hafid, Ima Safitri dan Dhea. Tetapi tidak memutup kemungkinan yang lain, karena semua tetap bersaing,” bebernya.

Sementara Ketua KONI Kaltim H Zuhdi Yahya menegaskan kalau anggar sudah masuk dalam kategori andalan. “Prestasi di PON Jabar sudah membuktikan kalau anggar bisa diandalkan di tingkat nasional Mudahan, ini menjadi awal dan tolok ukur kedepannya apa saja yang masih perlu diperbaiki supaya prestasi yang sudah ada ini bisa tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” harap Zuhdi. (rgn)

Anggar Rekrut Pelatih Asing

Senin, 16/10/2017

H Muslimin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.