Kamis, 07/09/2017

Pakai Aplikasi Ini, Bertemu Dokter Tak Perlu Antre Lagi

Kamis, 07/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pakai Aplikasi Ini, Bertemu Dokter Tak Perlu Antre Lagi

Kamis, 07/09/2017

Di Indonesia, tidak jarang masyarakat harus mengantre berjam-jam untuk berobat ke dokter. Menjawab permasalahan tersebut, kini hadir aplikasi yang khusus melayani pemesanan daring untuk rumah sakit atau dokter yang diinginkan.

Vice President Business Development MedikaApp, Sukma M Bayuputra, menjelaskan, di dalam aplikasi MedikaApp, beberapa fitur yang ditawarkan antara lain pencarian dokter berdasarkan spesialisasi, nama, dan lokasi terdekat dengan pengguna. Selain itu pencarian berdasarkan rumah sakit terdekat dari pengguna, hingga informasi terkini seputar dunia kesehatan dan kecantikan.

“MediakaApp berawal dari masalah yang sering dijumpai oleh para pendirinya. Ketika ingin bertemu dokter di rumah sakit, waktu yang dihabiskan untuk menunggu bisa sampai setengah hari, hingga akhirnya harus bolos kerja. Dengan adanya aplikasi ini, kita bisa melakukan pemesanan secara online, sehingga bisa tahu kapan harus datang dan jam berapa akan selesai,” ujar Sukma saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa 5 September 2017.

Ia menuturkan, saat ini MedikaApp telah bekerja sama dengan sekitar 70 fasilitas kesehatan di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang terdiri dari rumah sakit dan klinik. Mayoritas klinik yang sudah bekerja sama dengan aplikasi yang diluncurkan pada Mei 2016 ini adalah klinik kecantikan dan perawatan gigi.

Sukma memaparkan, sejak dikenalkan ke publik pada tahun lalu, sudah ada lebih dari 150 pengguna yang memesan secara online. Fokus MedikaApp yakni untuk merangkul sebanyak-banyaknya fasilitas kesehatan agar mau diajak bekerja sama.

MedikaApp juga merupakan salah satu dari enam startup yang terpilih mengikuti program GnB Accelerator batch ketiga pada September sampai November 2017. Selama mengikuti program singkat tiga bulan tersebut, MedikaApp akan mendapatkan investasi sebesar US$50.000 atau sekitar Rp666 juta, fasilitas co-working space, serta bimbingan dari para mentor yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Program GnB Accelerator merupakan program akselerasi kerja sama antara perusahaan teknologi informasi terkemuka Jepang, InfocomCorporation, dan Fenox Venture Capital dari Silicon Valley. GnB Accelerator terbukti selama dua tahun terakhir telah mengantarkan para startup founder menuju big hit milestonedalam perjalanan kewirausahaan mereka. (vnc)


Pakai Aplikasi Ini, Bertemu Dokter Tak Perlu Antre Lagi

Kamis, 07/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.