Senin, 17/07/2017

Produsen Ponsel Mewah Gulung Tikar

Senin, 17/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Produsen Ponsel Mewah Gulung Tikar

Senin, 17/07/2017

logo

Produsen smartphone mewah asal Inggris, Vertu, dikabarkan mengalami masalah finansial sejak awal 2017. Alhasil, perusahaan itu bersedia diakuisisi pebisnis Turki, Murat Hakan Uzan, senilai 50 juta poundsterling alias Rp 862,6 miliar.

Tak berselang berapa lama, Uzan agaknya sadar bahwa menjual smartphone seharga puluhan ribu dollar AS atau ratusan juta rupiah adalah hal sulit di era ini. Vertu pun harus tutup alias gulung tikar.

Tak kurang dari 200 pegawai Vertu telah dirumahkan, namun Uzan tetap mempertahankan lisensi desain dan teknologi Vertu, sebagaimana dilaporkan AndroidPolice dan dihimpun KompasTekno, Jumat (14/7/2017).

Uzan baru-baru ini berinvestasi ke TCL senilai 40 juta dollar AS atau setara Rp 533 miliar. TCL tak lain adalah pembuat smartphone Alcatel dan BlackBerry.

Tak menutup kemungkinan brand Vertu nantinya akan berada di bawah fasilitas produksi TCL. Meski demikian, hal ini masih berupa desas-desus yang belum terkonfirmasi.

Pada situsnya, Vertu hanya menuliskan “kami telah mengambil keputusan sulit dengan menghentikan layanan kami. Kami akan fokus mengembangkan model layanan baru yang cocok dengan generasi saat ini”.

“Kami berencana untuk memperkenalkan layanan baru ini pada September 2017,” situs resmi Vertu menjelaskan.

Diketahui, Vertu terlilit utang sebesar 128 juta poundsterling atau Rp 2,2 triliun. Uzan menawarkan 1,9 juta poundsterling atau Rp 32,7 miliar untuk menyelamatkan Vertu dari kebangkrutan namun penawaran itu ditolak kreditur. (okz)


Produsen Ponsel Mewah Gulung Tikar

Senin, 17/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.