Selasa, 16/01/2018

Percasi Agendakan Kejuaraan Catur Internasional

Selasa, 16/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Percasi Agendakan Kejuaraan Catur Internasional

Selasa, 16/01/2018

SAMARINDA – Masuk tahun 2018 ini, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kaltim mengagendakan menggelar kejuaraan catur terbuka level internasional. Kejuaraan yang sasarannya peserta dari Indonesia dan luar negeri ini, rencananya akan digelar di Samarinda atau Balikpapan.

Ketua Bina Prestasi (Binpres) Percasi Kaltim, Yangdi Said, mengatakan, pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan Pengurus Besar (PB) untuk penentuan tanggal pelaksanaannya. Sebab agenda yang akan digelar tersebut tidak berbenturan dengan agenda PB.

“Rencanaya mau ada open turnamen, tempatnya antara Samarinda dan Balikpapan. Ya kalau bisa sampai melibatkan atlet luar nantinya tidak hanya se-Indonesia. Untuk itu kami akan memakai rating internasional,” kata Yangdi, Senin (15/1), kemarin

Selain itu, Percasi Kaltim tahun ini akan melakukan pelatihan pelatih dan wasit dengan mendatangkan instruktur dari PB, karena pelatihan ini akan bersertifikat nasional. Nantinya, masing-masing pengurus di kabupaten/kota dijatah masing-masing 6 orang, yakni 3 pelatih dan 3 wasit. 

“Mudahan nantinya ini bisa dimanfaatkan semua pelatih dan wasit. Selain itu juga ini bertujuan jumlah dan kualitas dengan begitu pembinaan atlet di masing-masing daerah nantinya bisa merata,” imbuhnya.

Termasuk dengan pengadaan sekolah catur yang bertujuan untuk pembinaan atlet usia pelajar. “Kami juga akan mendorong pengurus di kabupaten/kota untuk melaksanakan kejuaraan antar klub. Artinya, ini secara tidak langsung akan terus menggali potensi-potensi atlet yang ada di daerah-daerah se-Kaltim,” pungkasnya. (rgn)

Percasi Agendakan Kejuaraan Catur Internasional

Selasa, 16/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.