Senin, 15/01/2018

Pengkab IPSI Kukar Gelar Open Turnamen Antar Pelajar

Senin, 15/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pengkab IPSI Kukar Gelar Open Turnamen Antar Pelajar

Senin, 15/01/2018

TENGGARONG - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kukar akan menggelar turnamen bela diri pencak silat bertajuk ‘Open Turnamen Pencak Silat antar Pelajar Tingkat SD, SMP dan SMA’ di Gedung Beladiri, Tenggarong Seberang, selama empat hari, 18-21 Januari 2018.

Wakil Ketua IPSI Kukar Bidang Bidang Binpres, Mahmuddin mengatakan, untuk menghindari membludaknya jumlah peserta, panitia akan membatasi jumlah maksimum yakni hanya sebanyak 400 pesilat. “Saat ini peserta yang mendaftar sudah sebanyak 300 pesilat. Mereka mewakili sekolah-sekolah di Kukar,” katanya.

Mahmuddin memperkirakan jumlah peserta akan terus bertambah karena masih ada waktu hingga penutupan pendaftaran pada 16 Januari nanti. Selanjutnya pada 17 Januari, calon peserta diminta untuk melakukan pendaftaran ulang dan siang harinya dilaksanakan technical meeting.

Ia berharap pada acara pembukaan 18 Januari nanti, bisa dibuka secara langsung oleh Plt Bupati Edi Damansyah. “Ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada para pesilat yang akan bertanding,” katanya.

Untuk kelompok SD akan dipertandingkan tujuh kelas, kelompok SMP mempertandingkan sembilan kelas dan kelompok SMA dipertandingkan 10 kelas. “Open turnamen ini sebagai ajang pembudayaan olahraga pencak silat di kalangan pelajar se Kukar,” katanya. (ale)


Pengkab IPSI Kukar Gelar Open Turnamen Antar Pelajar

Senin, 15/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.