KONI Minta Minimal 5 Peserta Berlaga di Porprov


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     223 kali
img LOLOS: Pengprov MI Kaltim bersama dengan pengcab kabupatenkota akan gelar rapat tentukan satu atlet yang akan lolos ke Porprov karena maksimal diikuti 5 peserta.

SAMARINDA – Cabor yang memberlakukan aturan juara 3 bersama seperti Muaythai, berdasarkan hasil verifikasi hasil kualifikasi pekan olahraga provinsi (porprov) bersama dengan KONI Kaltim, diminta untuk menambah satu peserta untuk diloloskan ke Porprov IV/2018 Kutim.

“Dari hasil verifikasi hari ini (kemarin, red.) kami dari cabor muaythai diminta untuk ditambah satu yang diloloskan lagi. Jadi ada satu yang tidak membawa pulang medali, sehingga persaingan bisa terlihat,” kata Ketua Harian Muaythai Indonesia (MI) Kaltim, Budhi Iriawan.

Budhi menambakan, untuk permasalahan tersebut pihaknya akan melakukan rapat kembali terkait tambahan atlet yang nantinya akan diloloskan ke porprov di masing-masing kelas, bersama dengan seluruh pengurus MI di kabupaten/kota.

“Yang jelas nanti kami akan rapatkan bersama dengan teman-teman daerah bagaimana sistemnya terkait kelolosannya, karena yang sulit menentukan nanti itu kalau dijuaranya ada Kutim-nya. Kan tuan rumah tidak dihitung, artinya akan ada dua peserta dan harus pilih salah satu. Nah ini yang kami mau carikan solusinya. Kalau sulit diputuskan di seleksi atau diundi,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakannya, saran dari KONI Kaltim itu untuk menambah satu orang diluar tuan rumah yaitu dalam 1 nomor tanding minimal diikuti 5 peserta di porprov nanti. “Kami berharap bisa sepaham nantinya dengan usul-usul yang kami sampaikan, sehingga nantinya ada pemerataan dan mereka tidak ada yang merasa dibedakan. Artinya ini berdasarkan kesepakatan bersama dan bisa adil,” pungkasnya. (rgn)


baca LAINNYA