Ratusan Pesepatu Roda Siap Berlaga di Piala KONI Kukar


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     252 kali
img ATLET MASA DEPAN: Pengcab Perserosi Kukar gelar kejuaraan open untuk mencari bibit atlet masa depan.

SAMARINDA – Ratusan atlet junior sepatu roda dipastikan akan berlaga di Kejuaraan Terbuka Piala KONI Kukar, yang mulai digelar pada Jumat (12/1) hari ini hingga Minggu (14/1) besok, di Velodrome, GOR Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Dalam ajang tersebut, nantinya akan mempertandingkan 3 kelas tanding yaitu 300 meter, 500 meter serta 1000 meter baik putra maupun putri. Yang dibagi menjadi 4 kategori yakni 5-7 tahun, 7-9 tahun, 7-10 tahun serta 10-12 tahun.

Tecnical Delegate (TD) Pertandingan, Romiansyah, mengatakan, hingga saat ini sebanyak 120 atlet dari beberapa klub di Benua Etam yang mendaftar, diantaranya dari klub KRSF, Mulawarman, Kereazy, Pesut, Oiler Balikpapan, Taman Samarendah, Lecit, Buser dan Palsero. 

“Untuk kegiatan itu besok sudah dimulai tecnical meeting, untuk kepastian peserta yang akan bertanding nantinya, serta aturan-aturannya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, kejuaraan terbuka tersebut merupakan perdana digelar. Jika pelaksanaan berjalan dengan baik dan lancar dengan antusias yang tinggi dari peserta, nantinya akan menjadi agenda rutin bagi Pengcab Perserosi Kukar.

“Ya paling tidak bisa dilakukan 4 bulan sekali dan nantinya akan dilaporkan kepada Ketua KONI Kukar, supaya bisa jadi agenda rutin. Artinya, bisa menjadi agenda lanjutan dalam pembinaan atlet-atlet yang masih usia sangat muda,” ungkapnya.

Kejuaraan ini diperuntukkan bagi atlet-atlet junior, yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet masa depan. “Karena kalau kami melihat potensi-potensi atlet di Kaltim ini sangat besar, sayang kalau tidak digali, makanya kami memiliki keinginan untuk rutin dilaksanakan,” pungkasnya. (rgn)



baca LAINNYA