Peluang Tetap Fifty-Fifty


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     102 kali
img NASIB SIAL: Cederanya Jack Wilshere mewarnai hasil imbang yang didapatkan Arsenal saat menghadapi tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge.

LONDON – Tak ada lagi pemenang pada derby London yang mempertemukan Chelsea kontra Arsenal. Kalau di Premier League pekan lalu bentrok kedua tim di Emirates Stadium berkesudahan 2-2, maka pada babak semifinal leg I Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, skor kacamata yang tercipta di Stamford Bridge Kamis (11/1) dinihari kemarin. Dengan hasil ini The Gunners memiliki keuntungan besar karena jadi tuan rumah pada leg kedua 25 Januari ke depan. 

Dalam pertandingan itu, Jack Wilshere menjadi starter sekaligus kapten Arsenal untuk pertama kalinya. Di tengah permainannya yang terus mendapat pujian, dia harus menghuni ruang perawatan. Wilshere mengalami masalah pada pergelangan kakinya karena terkilir. Dia harus menyelesaikan pertandingan di menit ke-57, digantikan Mohamed Elneny.

Meski tak mampu menang, pelatih Chelsea Antonio Conte percaya peluang timnya lolos ke final tak berubah. Conte tak menganggap Arsenal lantas jadi favorit untuk lolos ke final. “Saya tidak berpikir begitu karena kami punya peluang yang sama untuk lolos ke final di Wembley, 50-50. Jangan lupa juga, tak kebobolan di kandang sendiri bisa jadi sangat penting untuk leg kedua,” kata Conte. “Kami tahu bermain di Emirates tidak mudah, tapi kami siap. Kami pantas mendapatkan kesempatan untuk bermain di semifinal ini dan kami harus sangat gembira untuk melakukannya,” imbuhnya.

Chelsea dan Arsenal bertemu sebanyak tiga kali di sepanjang bulan Januari, sekali di Premier League dan dua kali di Piala Liga Inggris. Dua pertandingan yang sudah digelar sama-sama berakhir seri. “Menghadapi Arsenal tiga kali dalam waktu tiga pekan sangat aneh. Bagi kami, jadi gampang untuk mempersiapkan diri karena Anda sudah tahu tim mereka dan cara main mereka” sebut Conte.

Sementara Arsene Wenger menilai anak-anak asuhnya sudah tampil solid. ”Kami tak membiarkan banyak peluang untuk lawan. Saya senang dengan semangat dan determinasi tim,” kata Wenger. “Anda pertama menginginkan untuk tampil solid, idealnya Anda akan ingin mencetak gol juga. Kami nyaris mencetak gol beberapa kali,” imbuhnya. (bbc)


baca LAINNYA