Sengaja Simpan Alexis Sanchez


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     234 kali
img JADI PENONTON DULU: Alexis Sanchez (tengah) untuk kedua kalinya tak jadi pilihan utama di skuat Arsenal.

PELATIH Arsenal Arsene Wenger punya alasan tidak menurunkan Alexis Sanhcez saat timnya bentrok dengan Chelsea di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris yang berakhir tanpa gol kemarin.

Banyak spekulasi yang beredar dengan tidak tampilnya penyerang asal Chile itu. Dikabarkan Wenger tak menampilkan mantan pemain Barcelona itu karena dianggap tak akan fokus pada pertandingan di Stamford Bridge. Pasalnya, Sanchez saat ini tengah dikabarkan bakal hengkang ke Manchester City.

Berita ini sudah santer di Inggris. Bahkan The Guardian melaporkan kalau City telah mengajukan tawaran sebesar 20 juta Pounds atau setara dengan Rp363 Miliar.   “Saya takkan masalah jika dia mengikat kontrak sekarang atau Juni mendatang. Yang terpenting bagi saya adalah saya bisa mengandalkannya di laga berikutnya,” sebut Wenger. “Saya hanya bisa bilang komitmen dan performa Alexis tak bergantung pada kontraknya, itu hanya tergantung pada fakta ia amat ingin bermain ketika berada di atas lapangan,” imbuhnya.

Sanchez sendiri akhirnya dimasukan Wenger yang hanya duduk di kursi penonton karena terkena sanksi. Pemain asal Chile itu masuk menggantikan Alexander Lacazette pada babak kedua. Disimpannya Sanchez oleh Wenger ini bukan kali pertama. Di ajang Piala FA saat The Gunners dikalahkan Nottingham Forest 2-4, nama Sanchez pun tak masuk dalam starting line up (bbc)


baca LAINNYA