Kejurnas Diundur, Program Ski Air Berubah


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     157 kali
img ATLET MUDA: Pengprov PSAWI Kaltim dalam ajang kejurnas siapkan atlet muda yang nantinya akan menjadi cikal bakal persiapan menuju PON XX/2020 di Papua.

SAMARINDA – Sedianya ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) cabang olahraga (cabor) ski air dilaksanakan pada Desember 2018 lalu di Bulungan, Kaltara. Tetapi, informasi terbaru dari PB Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI), malah diundur hingga Februari bulan depan. Bahkan venue pun pindah ke Kompleks Taman Mekar Sari, Bogor.

Sekum PSAWI Kaltim, Denny Fachrianur mengatakan, pihaknya juga tak mengetahui pasti alasan diundur kemungkinan karena Kaltara tidak siap, sehingga dipindahkannya venue kejurnas tersebut. Dengan diundurnya ajang tersebut dirinya mengaku program latihan yang diberikan pelatih kepada atlet otomatis berubah.

“Pastinya ada sedikit perubahan progrma latihan, karena jadwal kejurnas berubah. Artinya, akan ada perubahan sedikit, kemungkinan program latihan yang ditambah karena diundur,” ujarnya.

Denny juga menambahkan kemungkinan sebanyak 8 hingga 10 atlet yang rencananya akan dipersiapkan untuk berlaga di ajang kejurnas, mereka yang diturunkan tersebut berdasarkan seleksi saat kejurprov dan pra porprov lalu.

“Mereka yang diturunkan ini terbaik di Kaltim, karena sudah berdasarkan seleksi yang kami lakukan. Mudahan nantinya mereka bisa berbuat maksimal dengan waktu kurang lebih sebulan ini,” harapnya.

Dari hasil ajang tersebut diharapkan ada evaluasi yang langsung dilakukan oleh pelatih, karena yang jelas mereka ini juga cikal bakal yang akan dipersiapkan menuju PON 2020 di Papua. “Mereka rata-rata masih muda, artinya ini juga salah satu progrma pembinaan jangka panjang yang kami lakukan menuju PON nanti. Mudahan ski air bisa menyumbangkan medali untuk Kaltim nantinya,” pungkasnya. (rgn)  



baca LAINNYA