Rodriguez Cetak Gol, JDT II Tumbang dari Mitra Kukar


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     429 kali
img

TENGGARONG – Mitra Kukar FC berhasiil menaklukan tuan rumah Johor Darul Ta’zim (JDT) II dengan skor tipis, 1-2, saat kedua tim saling berhadapan dalam laga uji coba pra musim, di Stadion Pasir Gudang, Johor Bahru, Rabu (10/1).

Striker yang baru saja bergabung, Fernando Rodriguez Ortega, langsung mencetak gol di laga tersebut. Gol perdananya di Mitra Kukar ini dibukukan pada menit ke 41. Sedangkan gol kedua Mitra Kukar dicetak Mouricio Leal pada menit ke 61.

Meski mencetak gol, pemain yang pernah menjebol Barcelona CF ini masih belum menunjukan kualitasnya. Ia hanya bermain selama 45 menit sebelum digantikan dengan M Rafli pada paruh kedua oleh Rafael. Nampaknya Rodriguez masih butuh waktu lagi untuk bisa menyatu dengan rekan-rekannya yang lain.

“Dia (Rodriguez, Red.) tadi bermain lumayan kerja keras, tapi belum menunjukan performa terbaik,” kata Pelatih Fisik Mitra Kukar, Asep Suryadi.

Ia menilai ada progres positif yang dialami anak-anak Kukar pada laga kedua kali ini. Menurutnya semua lini mengalami peningkatan khususnya di jantung pertahanan. Dimana koordinasinya lebih bagus dibandingkan saat melawan JDT.

“Danny (Guthrie, Red.) bermain bagus, dia mampu menghubungkan lini belakang dan depan dengan baik. Lini depan pemamfaatkan peluang lebih bagus. Bahkan Ravi tadi sempat menahan dua kali tendangan penalti lawan,” tutur Asep, via aplikasi pesan singkat, WhatsApp Messenger.

Ini adalah kemenangan perdana di Negeri Jiran, setelah pada laga sebelumnya Bayu Pradana dan kawan-kawan mengalami kekalahan cukup kalah empat gol tanpa balas dari JDT, di Stadion Tan Sri Dato’ Haji Hassan Yunos, Johor Bahru.

Head Coach Mitra Kukar Rafael Berges Marin sangat senang dengan penampilan anak asuhnya kemarin sore. Rafael menilai skuat Naga Mekes bermain sesuai dengan intruksi yang ia berikan, sehingga kemenangan pun diraih.

Bahkan Rafael tidak sungkan memberikan pujian terhadap seluruh pemain didalam ruang ganti pemain, usai laga. “Saya sangat senang dengan permainan dan kerja keras semua pemain, baik yang bermain di babak pertama maupun babak kedua. Saya berharap permainan yang baik ini dapat terus berlanjut dan semakin meningkat,” tutur Rafael. (ale) 



baca LAINNYA