Pemain Asing ‘Bodong’ Di larang Main di Piala Presiden


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     168 kali

Organizing Committee Piala Presiden 2018 secara resmi mengumumkan regulasi pendaftaran pemain. Dalam aturan yang ada, OC Piala Presiden dengan tegas menolak adanya pemain asing bodong alias tanpa dokumen ketenagakerjaan untuk berlaga.

Pemain asing diwajibkan mengantongi dokumen seperti Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) atau Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) yang masih berlaku.

Formasi pemain asing di setiap klub juga ditegaskan oleh OC Piala Presiden. Nantinya, masing-masing klub, maksimal boleh menggunakan empat legiun asing dengan skema 3+1 (tiga pemain dari negara mana saja dan satu lainnya wajib Asia).

Bukan cuma menekankan aturan pada penggunaan pemain asing. OC juga mewajibkan setiap klub menggunakan pemain dengan usia di bawah 23 tahun (kelahiran 1 Januari 1996 dan setelahnya).

“Mungkin, yang berbeda hanya jumlah pemain untuk didaftarkan. Selebihnya tak berbeda jauh. Minimal 18 pemain, maksimal 36,” kata anggota OC Piala Presiden Bidang Kompetisi, Tigorshalom Boboy, dalam rilis yang diterima VIVA, Rabu 10 Januari 2018.

Tigor menyatakan pendaftaran pemain akan dibuka mulai 10 Januari 2018 hingga sehari jelang pertandingan pembuka di masing-masing grup. (vnc)


baca LAINNYA