Said Amin Masih Diidamkan Pimpin PGSI


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 minggu yang lalu     123 kali
img PERTAHANKAN PRESTASI: Siap gelar musprov PGSI Kaltim berharap penyegaran pengurus mampu untuk pertahankan prestasi yang telah dicapai.

SAMARINDA – Pengprov PGSI Kaltim akan menggelar Musprov yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir Januari ini. Tetapi mereka belum menentukan waktu dan tempat pelaksanaan karena masih akan menggelar rapat bersama dengan para pengurus serta Ketua Pengprov PGSI Said Amin.

Hal ini disampaikan Sekum PGSI Kaltim, Sumarlani kemarin. Dia mengatakan belum ditentukannya waktu dan tempat pelaksanaan tersebut dikarenakan Ketua Pengprov PGSI sedang berada di luar kota.

“Ya, mudahan dalam waktu dekat ini beliau sudah ada di Samarinda dan bisa langsung rapat untuk menentukan waktu dan tempat pelaksanaan, yang jelas Januari ini rencanya,” ungkapnya.

Diakuinya, sebenarnya kepengurusan PGSI Kaltim yang telah dipimpin oleh Said Amin tersebut sudah habis sejak November 2017 lalu. Tetapi, karena kesibukan sehingga diperpanjang untuk mempersiapkan pelaksanaan Musprov.

“Untuk itu dari PB PGSI memberikan waktu 3 bulan untuk menggelar Musprov dan saat ini sudah mulai berjalan persiapannya. “ucap Lani sapaan akrabnya.

Lani juga menambahkan dengan kepengurusan yang baru nanti, diharapkan prestasi cabang olahraga gulat tersebut tetap bisa dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi. Karena, diakuinya saat ini pembinaan atlet-atlet junior terus berjalan di daerah-daerah.

“Ya diharapkan, bisa dipertahankan dan ditingkatkan karena memang gulat ini salah satu cabor andalan Kaltim di nasional maupun internasional, bahkan hingga saat ini masih menjadi barometer nasional,”harapnya.

Dan prestasi terakhir pada kejuaraan nasional (kejurnas) 2017 lalu baik senior maupun junior mereka menjadi juara umum. 

“Nah, mudahan prestasi-prestasi ini bisa terus berlanjut, dengan kepengurusan yang nantinya terpilih,” imbuhnya.

Saat disinggung soal bakal calon Ketua Pengprov PGSI Kaltim selanjutnya, Lani mengaku Said Amin masih tetap diharapkan untuk memangku jabatan tersebut. Pasalnya Said Amin selama dua periode sukses membawa Kaltim hingga prestasi tertinggi.

“Ya terakhir saat PON Jabar kemarin dalam kondisi dicurangi kami masih penyumbang medali terbanyak. Ya artinya memang belia masih pantaslah untuk memimpin, apalagi seluruh pengcab kabupaten/kota masih mengharapkan beliau, ditambah dengan suport yang selalu diberikan membuat atlet terus termotivasi,” pungkasnya. (rgn)



baca LAINNYA