Mitra Kukar FC Datangkan Pembobol Gawang Barcelona


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 minggu yang lalu     249 kali
img Fernando Rodriguez Ortega

TENGGARONG – Mitra Kukar FC Sekali lagi membuat kejutan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018. Tim kebanggaan warga Kukar ini mendatangkan pemain asing berstatus kelas dunia atau marquee player.

Kali ini pemain yang diboyong berposisi penyerang tengah alias striker, Fernando Rodriguez Ortega. Dia tercatat pernah bermain di liga teratas di Spanyol, La Liga, bersama Sevilla CF, pada musim 2008-2009 lalu.

Sama seperti Danny Sean Guthrie, Rodriguez dipastikan menjalani satu musim bersama Naga Mekes di Liga 1 dengan opsi perpanjangan jika manajemen puas dengan penampilannya.

Hal ini dipastikan CEO Mitra Kukar Endri Erawan, saat dikonfirmasi Koran Kaltim via aplikasi pesan singkat, WhatsApp Messenger, kemarin. “Rodriguez akan kita kontrak satu musim dengan opsi perpanjangan,” katanya.

Rodriguez terakhir bermain untuk klub asal Philipina, Ceres-Negros FC. Disana, pemain berusia 30 tahun ini berhasil membawa Ceres-Negros menjuarai Liga Sepakbola Philipina atau Philiphines Football League (PFL). Selama berseragam Seres-Negros, Rodriguez berhasil mencetak 20 gol

Nama Rodriguez sempat melambung ketika mampu menaklukan penjaga gawang Barcelona FC, Jose Pinto, di ajang Copa del Rey edisi 2013-2014 lalu. Waktu itu Rodriguez bermain untuk Cartagena, klub Segunda B atau setara Divisi III di Spanyol. Sayangnya, dia gagal membawa timnya menang dari raksasa catalan tersebut setelah kalah dengan skor 1-4. 

Rodriguez merupakan striker asing kesekian kalinya yang dihadirkan manajemen dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya Mitra Kukar pernah ada penyerang murni yang mumpuni menjebol gawang lawan, seperti Patrick Dos Santos yang membawa tim kesayangan Mitman ini menjuarai turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 lalu. Terakhir ada Marclei Cesar Dos Santos, top skor kedua dibawah striker Bali United, Comvalius, dengan raihan 24 gol. (ale)


baca LAINNYA