Senin, 08/01/2018

PSM Rela Rene Alberts Tangani Indonesia Selection

Senin, 08/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

PSM Rela Rene Alberts Tangani Indonesia Selection

Senin, 08/01/2018

logo

Manajemen PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar (PSM) mengizinkan pelatih Robert Rene Alberts untuk sementara menangani Indonesia Selection buat menghadapi Timnas Islandia. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Maguwoharja, Yokyakarta, 11 Januari 2018.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan tidak jadi masalah jika Rene Alberts harus meninggalkan tim Juku Eja untuk sementara waktu. Sebab, masih ada asisten pelatih yang siap menjalankan pemusatan latihan yang tengah berlangsung di Bali.

Selama pelatih asal Belanda itu meninggalkan PSM di Bali, maka tugasnya akan digantikan para asisten pelatih seperti Herman Kadiaman, Syamsuddin Batola, dan Imran Amirullah. Ketiganya tentu sudah paham dan mengerti tentang program yang harus dijalankan.

“Kan masih ada asisten pelatih yang bisa menggantikan untuk sementara waktu. Lagipula setelah melatih Indonesia Selection, coach Robert langsung kembali ke Bali,” kata Andi di Makassar, Minggu (7/1/2018), seperti dinukil dari Antara.

Andi juga menegaskan kepergian Robert Alberts tidak akan menggangu konsentrasi skuat PSM. Pasalnya, program pemusatan latihan telah disusun sedemikian rupa jauh hari.

“Coach Robert juga akan tetap memantau pemain yang di Bali dari Yokyakarta. Akan terus komunikasi dengan asisten pelatih,” jelasnya.

PSSI memilih Robert Rene Alberts sebagai pelatih Indonesia Selection untuk menggantikan Simon McMenemy yang sebelumnya sudah ditunjuk. Perubahan ini terjadi karena McMenemy menolak tawaran yang diberikan PSSI.

Alasannya, pelatih asal Skotlandia tersebut ingin fokus mempersiapkan Bhayangkara FC untuk kompetisi musim 2018. “Pelatih Robert juga menyatakan telah siap menangani tim,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

“Laga uji coba melawan Islandia akan menjadi pengalaman dan pembelajaran yang bagus bagi pemain Indonesia yang tergabung di Indonesia Selection,” tambah Tisha.

Selain Robert Rene Albert, PSSI juga memanggil 22 pemain untuk laga kontra Timnas Islandia. Mereka terpilih lewat polling yang dilakukan lewat situs resmi PSSI. (l6c)

PSM Rela Rene Alberts Tangani Indonesia Selection

Senin, 08/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.