Kamis, 04/01/2018

Perbasi Kaltim Gelar Kejuaraan Terbuka

Kamis, 04/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Perbasi Kaltim Gelar Kejuaraan Terbuka

Kamis, 04/01/2018

SAMARINDA – Debut Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kaltim di tahun 2018 ini menggelar sebuah kejuaraan bolabasket berskala nasional. Agenda perdana di awal tahun ini rencananya akan digelar pada tanggal 23-31 Januari akan datang, di GOR Serbaguna Kompleks Stadion Madya Sempaja.

Sekum Perbasi Kaltim Nur Zaid mengatakan, kejuaraan ini akan mempertandingkan empat kategori sekaligus, diantaranya tingkat SMA, SMP, universitas dan tingkat klub, baik untuk putra maupun putri. 

Dilanjutkannya, masing-masing kategori hanya dibatasi 12 tim saja yang bertanding. Panitia membatasi jumlah karena waktu pelaksanaannya sangat mepet, hanya dalam rentang waktu 9 hari saja.

Sejauh ini kategori klub atau umum putra ternyata sudah penuh. Ada sebanyak 12 klub yang mendaftar dan salah satunya klub berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Sedangkan di kategori universitas putra sudah terdaftar 10 tim, yang salah satunya universitas dari Sulawesi Selatan.

Sementara untuk katagori SMA putra dan SMP putra juga penuh. Namun sayangnya kelompok putri ternyata sepi peminat. “Ya, yang masih terkendala itu di tim putri hanya5-6 klub saja hingga saat ini yang mendaftar,”ujarnya.

Melalui agenda ini Zaid berharap pembinaan atlet di Kaltim, baik itu ditingkat junior maupun senior, akan terus berkesinambungan secara berjenjang berdasarkan tingkatan usia.

“Misalkan saja tahun ini dia usia 14 tahun sudah ikut bertanding, maka tahun depan akan masuk dalam kategori usia lanjutan. Kami berharap ini nantinya bisa di contoh oleh semua pengcab di daerah ketikan mereka menggelar suatu kejuaraan, artinya tidak jauh-jauh dari kategori ini dengan begitu pembinaan berjenjang tidak terputus,” bebernya.

Untuk itu, turnament yang baru pertama kali digelar tersebut akan menjadi agenda rutin dari Pengprov Perbasi Kaltim dimana setiap tahunnya akan digelar.

“Dari turnament ini apa yang masih menjadi kekurangan akan kami perbaiki di tahun mendatang, sehingga pelaksanaannya bisa lebih baik lagi. Karena disini kami juga ingin meningkatkan animo masyarakat cabang olahraga bola basket ini,” pungkasnya. (rgn)

Perbasi Kaltim Gelar Kejuaraan Terbuka

Kamis, 04/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.