Mitra Kukar Datangkan Eks Liverpool Lagi


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 minggu yang lalu     294 kali
img Danny Sean Guthrie

TENGGARONG–Mitra Kukar FC kembali mengejutkan publik sepak bola Indonesia dengan mendatangkan pemain asing berstatus marquee player atau pemain kelas bintang dunia di tanah air. Setelah sebelumnya menghadirkan Mohamed Lammine Sissoko ke Stadion Madya Aji Imbut, kini manajemen kembali memboyong eks bintang Liverpool FC, Danny Sean Guthrie.

Danny yang pernah disematkan julukan ‘the second paul scholes’ ini, dipastikan berseragam Naga Mekes untuk satu musim kedepan, setelah menandatangani kontrak pada Kamis (3/1) malam kemarin, tepat satu hari tiba di Indonesia.

“Danny akan bermain untuk Mitra Kukar selama satu musim,” kata CEO Mitra Kukar, Endri Erawan, saat dhubungi wartawan media ini, via aplikasi pesan singkat, WhatsApp Messenger, tadi malam. Bintang Newcastle United ini menandatangani kontrak usai menjalani tes medis di RS Pelni, Jakarta Barat.

Endri berharap banyak terhadap pemain yang cukup tempramental tersebut di kompetisi musim ini, paling tidak bisa menembus 5 besar di Liga 1. Tentu kualitas dan pengalaman seorang Danny menjadi garansi target dari sang empunya Mitra Kukar tersebut.

“Danny pemain bagus dan memiliki pengalaman segudang di salah satu liga terbaik di dunia. Semoga Danny bisa membawa Mitra Kukar ke posisi yang lebih baik lagi. Mitra Kukar bisa menembus 5 besar saja musim ini sudah lebih dari cukup. Tetapi jika bisa lebih, kami akan siapkan bonus,” tegas pria berkacamata tersebut. 

Danny rencananya langsung ikut rombongan Naga Mekes saat menggelar uji coba pra musim di Malaysia, ketika menantang jawara Malaysian Super League empat edisi berturut-turut, Johor Darul Ta’zim (JDT). “Rencananya dia langsung ikut ke Malaysia,” ujar Endri.

Dengan begitu, Mitra Kukar menyisakan dua slot pemain asing lagi yang bisa dimaksimalkan. Satu slot dipastikan sudah terisi, yakni Asing Asia. Kabarnya pemain tersebut adalah Yoo Jae Hoon, eks kiper Persipura Jayapura. Dan hal tersebut sudah dipastikan Endri kepada Koran Kaltim.

“Yoo belum ada kabarnya,” ungkap Endri, saat media ini menanyakan seputar pemain asal Korea Selatan tersebut. Yoo sendiri informasinya tidak langsung ke Indonesia. Dia akan bergabung bersama tim ketika berada di Malaysia, yang terbang langsung dari Korea.

Ditanya siapa pemain asing yang terakhir akan didatangkan ke Tenggarong, Endri masih bungkam. “Pemain asing terakhir masih rahasia,” pungkasnya. (ale)


Nama: 

Danny Sean Guthrie

Tempat dan tanggal lahir: 

Shrewsbury, 18 April 1987 (30 tahun)

Posisi: 

Gelandang

Karir Junior:

- 2000-2002 Manchester United FC

- 2002-2005 Liverpool FC

Karir Senior:

- 2005-2008 Liverpool FC

- 2007 Southampton FC

- 2007-2008 Bontol Wanderers FC

- 2008-2012 Newcastle United 

- 2015-2015 Reading

- 2015 Fulham

- 2015-2017 Blackburn Rovers

Karir Tim Nasional:

- 2002-2003 Tim nasional Inggris U-16



baca LAINNYA