Rabu, 03/01/2018

Alamsyah Tunggu Panggilan PB

Rabu, 03/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Alamsyah Tunggu Panggilan PB

Rabu, 03/01/2018

SAMARINDA – Pesilat Benua Etam yang berhasil lolos seleksi persiapan menghadapi Asian Games 2018 tahun depan, Alamsyah, saat ini masih menunggu pemanggilan dari Pengurus Besar (PB) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) untuk mengikuti pelatihan nasional (pelatnas).

Untuk diketahui, pada ajang Asian Games 2018 tahun depan tersebut Benua Etam menyumbangkan 2 pesilat yaitu Iqbal Chandra Pratama yang lebih dulu menghuni pelatnas, kemudian disusul Alamsyah yang berhasil lolos setelah menjalani seleksi nasional.

Alam sapaan akrabnya, mengaku saat ini dirinya tengah menjalani latihan rutin setiap pagi dan sore untuk menjaga kondisi, meski tidak ada program khusus yang diberikan oleh PB untuknya. “Seharusnya dari PB memang memberikan program hingga pemanggilan nanti, tetapi ini saya latihan sendiri supaya nanti saat di pelatnas hanya tinggal melanjutkan program dari pelatih pelatnas,” ujarnya.

Lebih lajut dijelaskannya, latihan rutin yang dilakukannya tersebut terkadang membuatnya bosan karena hanya berlatih sendiri tanpa ada pelatih. Tetapi hal ini mau tidak mau harus dilakukannya untuk persiapan menghadapi Asian Games nanti.

“Gak semangat karena setiap hari itu latihan sendiri saja tidak ada pelatih. Tapi, ya ini supaya nantinya tidak mulai dari nol lagi, makanya penting untuk tetap menjaga kondisi saya agar performa tetap terjaga,” terangnya.

Oleh karenanya, Alam berharap saat gelaran Asian Games mendatang dirinya bisa memberikan penampilan terbaiknya dan mendapatkan hasil yang maksimal, dengan membanggakan Indonesia khususnya Benua Etam.

“Ya, berharap bisa memberikan yang terbaik saja untuk Indonesia dan membanggakan nama Kaltim, makanya saya berusaha untuk menjalani program mandiri saat ini,” pungkasnya. (rgn)


Alamsyah Tunggu Panggilan PB

Rabu, 03/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.