Selasa, 02/01/2018

Zuhdi Berharap Hoki Kaltim Pertahankan Gelar Juara di PON

Selasa, 02/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Zuhdi Berharap Hoki Kaltim Pertahankan Gelar Juara di PON

Selasa, 02/01/2018

SAMARINDA – Tim Hoki outdoor Kaltim pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) belum lama ini, di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Mereka berhasil mengawinkan gelar juara putra dan putri.

Sehingga, menjelang pergantian tahun, Pengprov Federasi Hoki Indonesia (FHI) Kaltim merayakan syukuran sederhana di Sekretariat KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (31/12) pukul 21.00 Wita.

Pada kesempatan ini, Pengprov FHI secara simbolis menyerahkan piala Presiden yang diraih tim hoki Benua Etan saat Kejurnas lalu kepada Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya.

Zuhdi mengapresiasi prestasi yang diukir tim Hoki Kaltim. Menurutnya prestasi di level nasional kali ini merupakan peningkatan tersendiri bagi cabor Hoki. Pasalnya di PON 2016 Jawa Barat silam, Hoki hanya meraih satu medali emas yang dipersembahkan tim putra.

“Selamat atas prestasi yang sudah diraih dalam Kejurnas. Ini membanggakan dan sangat luar biasa.  Kami lihat hasil PON di Jabar, yang medali emas adalah putra. Dan pesan saya yang putri jangan mau kalah. Sekarang di Kejurnas alhamdulilah dua-duanya membuktikan, doa kita terkabul,” ungkapnya.

Ia berharap prestasi yang membanggakan ini bisa dipertahankan pada PON XX-2020 mendatang di Papua. Yang memang diakuinya akan lebih berat, karena tuan rumah tidak akan tinggal diam. 

“Untuk PON Papua ini pastinya akan lebih berat lagi dan mempertahankan prestasi yang ada ini tidak mudah, sehingga diharapkan nantinya hoki Kaltim mampu untuk mengatasi itu dengan mempersiapkan program serta langkah strategi yang berkesinambungan,” tuturnya.

Sementara Ketua Pengprov FHI Kaltim, Najemuddin mengaku sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh tim hoki outdoor Benua Etam. Menurutnya, barometer hoki nasional saat ini adalah di Kaltim.

“Untuk itu kami berharap kedepannya kami bisa tetap mempertahankan prestasi yang ada saat ini dan ini tidak mudah, untuk itu program pembinaan akan terus kami lakukan dengan maksimal serta berkesinambungan, dengan begitu akan menghasilkan pemain-pemain hoki andal,” pungkasnya. (rgn)


Zuhdi Berharap Hoki Kaltim Pertahankan Gelar Juara di PON

Selasa, 02/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.