Selasa, 02/01/2018

Sulit Raih 10 Besar

Selasa, 02/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sulit Raih 10 Besar

Selasa, 02/01/2018

Target Indonesia menempati posisi 10 besar di Asian Games 2018 diprediksi akan sangat berat dicapai. Ketidaksiapan Indonesia mempersiapkan tim menjadi alasan utama penyebab kegagalan tersebut.

Indonesia diramalkan akan kalah dalam cabang-cabang Olimpiade yang menghasilkan banyak medali, seperti atletik dan renang. Karena itu, Indonesia melalui INASGOC gencar melakukan lobi agar cabang-cabang “aneh” bisa dimasukkan.

“Kita paling akan mencoba meraih emas di cabang-cabang khusus, seperti paralayang dan sejenisnya. Kalau di cabang olahraga standar Olimpiade, seperti atletik dan renang, kita sudah hampir pasti kalah karena tidak punya atlet yang mampu bersaing,” kata mantan anggota Satlak Prima, Wien Soehardjo.

Pembubaran Satlak Prima oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga juga diyakini akan mengurangi kekuatan Indonesia bersaing di Asian Games 2018. Sebagai lembaga yang bertugas mendata dan merumuskan pola pelatihan atlet nasional, peran Satlak Prima belum tergantikan.

Wien menyebut mengumpulkan lebih dari 1.000 atlet unggulan untuk masuk ke program pelatnas yang sekarang dikelola Kementerian Pemuda adalah keputusan keliru.

“Di belahan bumi mana pun juga, tidak ada atlet unggulan berjumlah ribuan. Maksimal seharusnya tak lebih dari 500 atlet karena semua sudah melalui seleksi yang ketat,” tuturnya.

Mantan petinju nasional, Syamsul Anwar Harahap, juga mengatakan tim tinju Indonesia akan sulit meraih emas di Asian Games.

“Kita punya masalah besar dari sisi kompetisi. Petinju kita sangat kekurangan dari sisi frekuensi bertanding di level internasional, sehingga itu jelas menjadi faktor penghambat jika mereka harus menghadapi petinju-petinju yang punya pengalaman internasional lebih banyak,” ujar Syamsul.

Kurang tujuh bulan menjelang pergelaran Asian Games 2018, target perolehan medali untuk mencapai posisi 10 besar belum ditetapkan Indonesia. Beberapa uji coba penyelenggaraan kompetisi cabang olahraga juga belum digelar. (tdc)


Sulit Raih 10 Besar

Selasa, 02/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.