Kamis, 28/12/2017

Karate Kukar Capai Target di Kejurnas

Kamis, 28/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Karate Kukar Capai Target di Kejurnas

Kamis, 28/12/2017

TENGGARONG – Tim karate Kukar mampu pulang dengan kepala tegak, setelah meraih tiga medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Inkado 2017, di Jakarta. Tidak hanya itu saja, kontingen Kukar juga berhasi mendapatkan dua medali perak dan dua medali perunggu.

Ketiga keping emas ini diraih di kelas Kata Beregu PA Senior, oleh Dedi Rahmat, Naufal Mahdani dan M Riszky. Kemudian di kelas Kata Perorangan PA U-21 oleh Naufal Handani dan medali terakhir di kelas Komite Master yang dipersembahkan Sentosa.

Dengan hasil tersebut, Kukar berhasil merealisasikan targetnya di kejurnas kali ini, dengan meraih 3 medali emas. Target tersebut sesuai dengan hasil di kejuaraan yang sama pada tahun lalu, yang digelar di Lumbuk Pakam, Sumatera Selatan.

“Hasil di kejurnas ini sesuai dengan prediksi kami. Kami berhasil meraih 3 emas,” kata salah satu pengurus Pengurus Cabang (Pengcab) Inkado Kukar, Sentosa, kemarin. Kontingen Kaltim pun akhirnya masuk dalam 5 besar, setelah tim Samarinda berhasil mempersembahkan 1 emas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kukar memastikan diri ikut ambil bagian di even Kejurnas Karate Inkado 2017, yang digelar di Hall Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, 18-20 Desember lalu. Ada sebanyak 12 karateka terbaik dimiliki Kukar, yang diterjunkan dalam kejuaraan tersebut.

Melihat hasil tersebut, Sentosa semakin optimis dengan peluang Kukar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV/2018 Kutim akan datang. Meski berat, Sentosa yakin karateka Kukar bisa berbuat lebih di ajang empat tahunan tersebut.

“Dari hasil kejurnas ini kita bisa mengukur kekuatan. Memang berat karena Samarinda dan Balikpapan masih barometer di Kaltim ini. Tapi kami akan berusaha untuk menjadi juara umum,” tegas Sentosa. “Kita memang menerjunkan atlet kita yang akan berlaga di porprov di kejurnas ini untuk menambah pengalaman.”

Kini tim Kukar fokus ke agenda berikutnya, yakni Kejurnas Piala Panglima TNI 2018, pada bulan Maret. Dimana karateka berprestasi di Kejurnas Karate Inkado 2017 secara otomatis lolos ke Kejurnas Piala Panglima TNI tersebut. “Sekarang kita fokus ke Piala Panglima TNI,” pungkas Sentosa. (ale)


Karate Kukar Capai Target di Kejurnas

Kamis, 28/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.