Sabtu, 23/12/2017

Pernikahan Membuat Anda Bahagia, Ini Buktinya...

Sabtu, 23/12/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pernikahan Membuat Anda Bahagia, Ini Buktinya...

Sabtu, 23/12/2017

logo

ILUSTRASI

PERNIKAHAN kadang diasosiasikan sebagian kalangan sebagai hidup terkekang. Sebab, pasangan sering disebut menahan anda dari hal-hal yang ingin dilakukan.

Namun, sebuah studi baru menunjukkan pernikahan membuat anda bahagia. Secara khusus, peneliti menyarankan agar orang paruh baya memiliki kebahagian terbesar melalui pernikahan.

Periset dari Vancouver School of Economics menggunakan data dari dua survei di Inggris untuk menganalisis tentang kehidupan pernikahan dan pengaruhnya bagi kebahagiaan. Survei Panel Rumah Tangga Inggris jangka panjang (BHPS) mengumpulkan data dari sekitar 30 ribu orang antara 1991 dan 2009 dan Survei Penduduk Tahunan 2011 sampai 2013 yang melibatkan lebih dari 328 ribu orang.

Analisis mereka mengungkapkan bahwa orang yang sudah menikah lebih puas dengan kehidupannya daripada sewaktu masih lajang. Bahkan setelah bertahun-tahun menikah masih lebih puas. “Ini menunjukkan efek kausal pada semua tahap pernikahan, dari kebahagiaan pra nikah sampai perkawinan yang berlangsung lama,” ujar penulis studi Profesor John Helliwell, seperti yang dilansir dariDaily Mail, Kamis (21/12).

Pernikahan, tutur John, bisa membantu mendorong kehidupan seseroang lebih baik, terutama bagi mereka yang berusia paruh baya. Usia paruh baya ini sering dikaitkan dengan kemerosotan dalam kesejahteraan hidup.

“Pernikahan dapat membantu meringankan kelalaian atau kecorobohan pasangan usia senja dan manfaat pernikahan itu terbukti untuk jangka panjang, katanya.

Selain itu, ia juga menjelaskan manfaat perkawinan jauh lebih besar bagi mereka yang menganggap pasangan sebaga isahabat terbaik.”Manfaat ini rata-rata dua kali lebih besar untuk orang-orang yang pasangannya juga teman terbaik mereka, ujarnya. (rol)


Pernikahan Membuat Anda Bahagia, Ini Buktinya...

Sabtu, 23/12/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.