Jumat, 15/12/2017

Persiba Temukan Pelatih Baru

Jumat, 15/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Persiba Temukan Pelatih Baru

Jumat, 15/12/2017

logo

Persiba Balikpapan menunjuk Wanderley Junior sebagai pelatih baru. Dia diharapkan dapat membawa tim kembali ke Liga 1.

Pelatih asal Brasil yang sempat menukangi tim Persipura Jayapura itu menggantikan Hariyadi. “Saya akan teken kontrak selama setahun sebagai pelatih Persiba,” kata Wanderley.

Wanderley mengaku segera melakukan seleksi pemilihan pemain. Dia ingin mengombinasikan bibit-bibit lokal plus pemain profesional.

“Tentu target saya membawa Persiba kembali ke Liga 1. Kami akan bekerja keras untuk mewujudkannya,” ujarnya. “Segera kita langsung seleksi terbuka. Siapapun bisa ikut seleksi. Seleksi akan transparan dan terbuka.

Wanderley sebelumnya memenangkan persaingan pelatih baru Persiba. Dia mengalahkan beberapa calon lain, di antaranya Pieter Butler, Frans Sinatra Huwae, Ricky Nelson, dan Dejan Antonic.

Pengurus Persiba, Ryan Chong, secara tegas meminta Wanderley memprioritaskan pemain muda asal Balikpapan dan sekitarnya. Persiba berharap dia mempromosikan setidaknya tujuh pemain dari tim U-19.

Keputusan akhir tetap di tangan Wanderley yang memimpin langsung proses seleksi. Para pemain muda tetap menjalani tes. Tapi kita harapkan mereka jadi bagian Persiba,” ujarnya.

Manajemen Persiba juga sedang tahap negoisasi dengan 12 pemain yang mendapat rekomendasi dari Hariyadi. Mereka adalah pemain lama yang direkomendasikan agar dipertahankan.

“Tapi ini kita tahap nego dengan 12 pemain itu. Kontrak mereka juga kan habis nanti, akhir Desember,” tukasnya.

Sementara ini, Persiba punya tiga pemain muda yang masih merumput di Kalteng Putra. Satu diantaranya adalah Jemy Lakengke yang kembali ke Balikpapan.

“Kalau Jemy Lakengke kembali ke Persiba. Kalau Steven Linusa dan Rofanda Faria, nanti tergantung pelatih,” ujarnya. (l6c)


Persiba Temukan Pelatih Baru

Jumat, 15/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.