Rabu, 13/12/2017

Rangkuman Transfer Pemain Klub-klub Liga 1

Rabu, 13/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Rangkuman Transfer Pemain Klub-klub Liga 1

Rabu, 13/12/2017

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018, sejumlah klub mulai menunjukkan geliat dalam merekrut dan melepas pemain. Namun, belum semua klub peserta Liga 1 yang sudah mendapatkan amunisi baru. Sebagian masih adem ayem.

Menurut kabar yang santer beredar dalam beberapa hari terakhir, Liga 1 2018 akan dimulai pada 24 Februari 2018. Meski jadwal ini belum resmi dari PT LIB, tapi memang Liga 1 2018 direncanakan bergulir pada Februari 2018.

Dalam satu bulan terakhir, praktis belum banyak klub yang melakukan aktivitas transfer. Klub-klub yang paling getol mendatangkan dan melepas pemain hingga saat ini adalah Sriwijaya FC, Bali United, Persija Jakarta, dan Madura United. Bahkan sang juara Liga 2, Persebaya Surabaya, masih sebatas memantau tanpa ada aksi lebih lanjut.

Di antara klub-klub yang paling getol merekrut pemain, Sriwijaya FC yang berada di urutan pertama. Pasalnya, klub kebanggaan warga Sumatera Selatan ini telah mendatangkan pemain-pemain berkelas. Plus pelatih berkualitas saat memboyong Rahmad Darmawan.

Laskar Wong Kito telah mendapatkan marquee player Mahamadou Ndiyae, lalu playmaker Makan Konate, hingga pemain asing gres Manuchekhr Dzhalilov yang merupakan Pemain Terbaik Piala AFC 2017.

Klub yang mewakili Indonesia di kancah Asia musim depan, Bali United, juga tak mau kalah. Laskar Serdadu Tridatu telah mendapatkan Bruno Demerson sebagai pemain asing anyar mereka. Ditambah sejumlah pemain muda berkualitas yang bakal memperkuat pasukan di musim depan.

Klub-klub elite lain seperti Persib Bandung dan PSM Makassar bukan tidak bergerak mencari penambahan skuat. Persib belum banyak bergerak karena menunggu kedatangan pelatih anyar Roberto Carlos Mario Gomez yang baru diperkenalkan pada Minggu (10/12/17) lalu.

Sementara PSM memilih untuk melakukan operasi senyap yang hasilnya baru akan diketahui ketika sudah menggelar latihan resmi awal Januari nanti. Bahkan manajemen pun masih malu-malu untuk mengakui sudah mencapai kesepakatan dengan striker asal Australia, Bruce Jose Djite.

Paling gres, sudah tentu kabar hengkangnya Ilija Spasojevic dari klub juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC. Namun, belum diketahui dengan pasti klub mana yang akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi striker Timnas Indonesia itu. (ids)


Rangkuman Transfer Pemain Klub-klub Liga 1

Rabu, 13/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.