Kamis, 07/12/2017

Persipura Segera Resmikan Peter Butler sebagai Pelatih

Kamis, 07/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Persipura Segera Resmikan Peter Butler sebagai Pelatih

Kamis, 07/12/2017

logo

MANAJEMEN Persipura Jayapura tengah mendekati Peter Butler, pelatih asal Inggris yang pernah melatih Persiba Balikpapan pada musim 2006-2007 dan 2012. Ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano ketika dikonfirmasi dari Kota Jayapura, Papua, Rabu, membenarkan pihaknya sedang kendekati pelatih yang pernah membawa tim nasional Botswana lolos pada Piala Afrika 2014 itu.

“Saya sudah ketemu langsung dengan calon pelatih Persipura Jayapura, beliau adalah Coach Peter Butler yang berasal dari Inggris,” katanya.

Menurut dia, pelatih tersebut sudah punya pengalaman cukup banyak dalam melatih berbagai klub dan tim nasional, bahkan juga pernah di Indonesia beberapa tahun lalu, dan sempat menangani Persiba Balikpapan.

“Coach Peter sudah cukup mengerti sepak bola Indonesia, termasuk bisa berbahasa Indonesia, sehinga jadi lebih mudah komunikasi. Memang belum tanda tangan kontrak tetapi pembicaraan kita sudah ditahap sepakat. Jadi, kontrak tinggal tunggu waktu dan sponsor saja,” katanya.

Pelatih Peter, kata Benhur Tommy Mano, sudah berkomitmen akan berusaha sebaik mungkin agar bisa membawa Persipura ke posisi terbaik untuk kompetisi musim depan.

“Coach Peter juga mengaku senang karena bisa menukangi Persipura Jayapura. Kita berdoa dan beri dukungan semoga Peter Butler bisa berikan yang terbaik buat Muriara Hitam,” katanya.

Hanya saja, lanjut Wali Kota Jayapura itu, pihaknya sedang menunggu tanggapan dari PT Freeport Indonesia dan Bank Papua untuk menjadi sponsor utama sebagai kelanjutan kerja sama pada 2018.

“Saya sangat berharap, kita bisa didukung Rp10 miliar dari Bank Papua dan Rp12 miliar dari Freeport, itu harapan saya. Kalau bisa dapat nilai itu, maka kita akan bisa bergerak leluasa di bursa transfer untuk rekrut pemain terbaik,” katanya. (okz)

Persipura Segera Resmikan Peter Butler sebagai Pelatih

Kamis, 07/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.