Lima Kandidat Ramaikan Muscab IV PDKT Kukar


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     5 bulan yang lalu     18.460 kali
img

TENGGARONG-Lima kandidat kuat siap maju dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IV Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) Kutai Kartanegara (Kukar).

Muscab IV PDKT Kukar yang mengambil Tema Gerbang Menuju Masyarakat Dayak Yang Mandiri dan Sejahtera ini dilangsungkan mulai 17-19/11 di Hotel Fatma Jalan KH Akhmad Mukhsin Tenggarong.

Ketua Panitia Muscab IV PDKT Kukar Hj. Maria Ester.,SE.,MM mengatakan lima kandidat kali ini ialah Andreas Masing SE, Agus Talis Joni, SH.,MH.,CIL, Zainal Arifin S.Sos, H. Syafliansyah SH.,MH dan Fulgensius,SE.

“Memang kalau dilihat ada lima orang ini yang siap maju dan menjadi kandidat kuat menjadi Ketua PDKT periode yang akan datang menggantikan kepemimpinan Pak Ubang Hardiyanto yang memimpin pada Periode 2012-2017 yang berakhir pada 30 Juni 2017 lalu,” kata Hj Maria, kemarin.

Hj. Maria menyampaikan PDKT sendiri merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sendi kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara dalam wadah NKRI. Kemudian memupuk rasa persaudaraan kekeluargaan kebersamaan di kalangan masyarakat Dayak dengan etnis lain. 

“Bertujuan untuk memadukan persepsi yang ada dalam masyarakat di persekutuan Dayak Kalimantan Timur agar dapat berperan aktif secara optimal dalam pembangunan di Kutai Kartanegara dan secara umum di Kalimantan Timur,” tegasnya

“Serta mengangkat harkat dan martabat masyarakat Dayak Kukar agar dapat sejajar dengan suku bangsa lain serta dapat berpartisipasi dalam segala bidang pembangunan di Kukar,” tambah Maria.

Diharapkan dengan pelaksanaan Muscab ini semakin mempererat hub silaturahmi dan semangat gotong rotong masyarakat Dayak Kutai Kartanegara. Muscab dihadiri perwakilan kecamatan/ pengurus ranting PDKT di 18 Kecamatan se -Kukar dan Masing-masing kecamatan sebanyak lima orang.

“Memang lima orang kandidat kuat inilah yang selama ini memberikan perhatian yang besar dan sangat loyal terhadap PDKT Kukar. Siapapun yang terpilih nantinya tetap bisa menjadikan PDKT Kukar menjadi pelopor masyarakat dayak yang mandiri dan sejahtera,” pungkasnya. (*hei)

berita TERKAIT


baca LAINNYA