Kamis, 05/10/2017

Penjaringan Calon Rektor Unikarta Dibuka

Kamis, 05/10/2017

Erwinsyah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Penjaringan Calon Rektor Unikarta Dibuka

Kamis, 05/10/2017

logo

Erwinsyah

TENGGARONG – Universitas Kutai Kartanegara mengumumkan penjaringan calon rektor masa jabatan 2017-2021. Sosialisasi penjaringan ini dilakukan sejak 2 hingga 13 Oktober 2017 mendatang.

Ketua Panitia Pemilihan Calon Rektor Unikarta, Awang Rifani mengatakan pendaftaran calon rektor akan dibuka 14 Oktober hingga 3 November mendatang. “Sekarang masih tahap sosialisasi,” kata Awang Rifani. 

Bagi yang hendak meramaikan bursa pemilihan calon rektor Unikarta harus memenuhi persyaratan umum, administrasi, dan khusus, berdasarkan Keputusan Yayasan Kutai Kartanegara Nomor 96/KPTs/09/2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Tata Cara dan Tata Tertib Pemilihan Rektor Universitas Kutai Kartanegara dan Peraturan Yayasan Kutai Kartanegara Nomor 01 Tahun 2014 tentang Statuta Unikarta.

Plt Rektor Unikarta Erwinsyah mengklaim penjaringan terbuka ini merupakan pemilihan rektor yang baru pertama kali dilakukan di Kukar bahkan Kaltim. 

“Ya, intinya nanti akan terselenggara semacam Pilkada kecil di Kampus Ungu yang kita cintai ini,” ucapnya.

Erwin mengatakan penjaringan calon rektor akan dibuka seluas-luasnya dan akan berjalan lebih demokratis. Segala proses tahapannya akan dilakukan dengan transparan. Semua, kata dia, akan terlihat jelas agar mendapatkan output sesuai keinginan masyarakat. 

“Kalau lebih terbuka, maka semua masyarakat tidak hanya masyarakat kampus saja, tetapi juga masyarakat Kukar bisa menilai figur rektor yang mana yang tepat menjadi pimpinan di Kampus Ungu kebanggaan warga Kukar ini,” ungkapnya.

Ketika ditanya apakah dirinya akan meramaikan bursa pemilihan calon rektor itu, Erwin menjawab diplomatis.

 “Saya belum terpikir ke arah situ. Yang pasti masih fokus merampungkan tugas penting terkait peningkatan kualitas Unikarta. Yang pasti siapapun nanti yang mendaftar setidaknya persyaratan harus di lengkapi dan yayasan yang bertanggung jawab,” ujarnya. 

Bagi yang berminat mendaftar sebagai calon rektor Unikarta bisa mengakses www.unikarta.ac.id. (hei)

Penjaringan Calon Rektor Unikarta Dibuka

Kamis, 05/10/2017

Erwinsyah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.