Senin, 11/09/2017

Pemilihan Rektor Unikarta Dikebut

Senin, 11/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemilihan Rektor Unikarta Dikebut

Senin, 11/09/2017

logo

TENGGARONG –  Plt Rektor Unikarta Erwinsyah menargetkan rektor definitif sudah terpilih sebelum digelarnya wisuda Desember mendatang. Saat ini, tim seleksi calon rektor independen sudah terbentuk. 

“Timsel diketuai  Awang Rifani yang sekarang menjabat Dekan Fisipol,” kata Erwinsyah kepada Koran Kaltim, beberapa hari yang lalu.

Mantan Sekretaris Yayasan Kutai Kartanegara (YKK) ini akan memantau kinerja tim agar proses pemilihan rektor berlangsung cepat dan profesional.

Pemilihan, kata dia, akan dilakukan secara terbuka demi lahirnya terpilihnya pemimpin Unikarta yang berkualitas. Bahkan, mahasiswa boleh mengusung calon rektor. 

“Pemilihan calon rektor bersipat terbuka. Siapa saja berhak mencalonkan diri sebagai rektor, asal syaratnya terpenuhi, seperti minimal berpendidikan S2 dan berpangkat akademik lektor,” jelasnya.

Tahapan yang akan dilalui calon rektor yang mendaftar adalah, penyampaian visi dan misi, debat calon rektor dan uji kelayakan lainnya. 

Erwin menjelaskan, sesuai Statuta Unikarta, yang berhak memilih rektor adalah Senat Universitas dan civitas Unikata. “Visi dan misi calon rektor  akan dipasang di baliho yang bisa dilihat secara luas oleh civitas akademis Unikarta,” jelasnya.

Erwin menambahkan, timsel independen nantinya akan menseleksi tiga nama untuk diusulkan ke YKK selaku yayasan yang menaungi Unikarta. Usulan nama calon bisa disampaikan oleh  senat univesitas, senat fakultas serta mahasiswa.  “Yang menentukan rektor definitif adalah YKK, sesuai dengan AD/ART Unikarta,” ujarnya.

Awang Rifani menambahkan, seleksi calon rektor sebagai upaya menciptakan budaya persaingan calon pemimpin Unikarta. 

“Mau dibawa ke mana Kampus Ungu untuk lima tahun ke depan dan meminta komitmen dari calon rektor untuk bisa menjalankan program sesuai dengan visi dan misi yang telah disampaikan,” terang Awang Rifani. (ran) 


Pemilihan Rektor Unikarta Dikebut

Senin, 11/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.