Sabtu, 10/06/2017

Dinsos Hanya Mampu Beli Lima Kaki Palsu

Sabtu, 10/06/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dinsos Hanya Mampu Beli Lima Kaki Palsu

Sabtu, 10/06/2017

logo

ILUSTRASI

TENGGARONG – Dinas Sosial (Dinsos) Kutai Kartanegara hanya mempu  membeli lima kaki dan tangan palsu untuk penyandang cacat di Kukar. Dinsos berlasan tidak memiliki anggaran lebih akibat defisit keuangan yang dialami Kukar selama tiga tahun terakhir. 

“Sebelum defisit bisa bantu lebih dari lima penyandang cacat,” kata Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kukar Supriyanto, belum lama ini.

Didi menjelaskan, dari data Dinsos, sebanyak 200 penyadang cacat di Kukar layak dibantu.Namun karen terbatasnya anggaran, hingga saat ini baru 67 orang yang mendapatkan kaki dan tangan palsu dari Dinsos. “Jadi sebelum diberi bantuan, penyandang cacat harus dibawa ke solo untuk mengikuti terapi ortopedi dan pengukuran kaki maupun tangan palsu,” terangnya.

Menurut Didi, orientasi Dinsos bukan hanya sekedar memberikan bantuan bagi penyandang cacat, akan tetapi membuat penyandang disabilitas lebih mandiri. Pemberian kaki-tangan palsu agar penyandang disabilitas bisa bekerja normal seperti orang biasa. 

Apabila ada usulan masyarakat Kukar yang layak dibantu kaki-tangan palsu, bisa diusulkan ke Dinsos Kukar atau bisa juga mengajukan bantuan via CSR perusahaan.

“Ada juga program pemberdayaan dan pelatihan bagi penyandang cacat agar lebih mandiri. Pelatihan selama ini dipusatkan di Gedung Loka Bina Karya (LBK) Bukit Biru Tenggarong. LBK juga jadi tempat panti asuhan milik Dinsos Kukar,”jelasnya. (ran)

Dinsos Hanya Mampu Beli Lima Kaki Palsu

Sabtu, 10/06/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.