Jumat, 02/06/2017

Bupati Rita Bantu Korban Banjir

Jumat, 02/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bupati Rita Bantu Korban Banjir

Jumat, 02/06/2017

logo

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari menyerahkan bantuan bagi korban banjir di enam kecamatan di wilayah hulu Mahakam, Jumat (2/6). 

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Rita kepada enam camat yang wilayahnya terdampak banjir di Posko Pengungsian Dusun Benua Lawas, Desa Muara Kaman Ulu, Kecamatan Muara Kaman.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu Ketua DPRD Kukar Salehuddin, Wakil Ketua DPRD Supriyadi, dan Ketua Komisi II Abdul Rasid. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah banjir,” kata Rita. 

Bantuan yang diberikan Rita berupa 71 Ton beras dan paket sembako lainnya yang akan didistribusikan kepada 61.022 jiwa korban banjir di enam kecamatan dengan rincian;  kecamatan Muara Wis sebanyak 4.843 jiwa, Sebulu sebanyak 11.630 jiwa, Kenohan mencapai 3.523 jiwa, Kota Bangun sebanyak 16.746 jiwa, Muara Muntai mencapai 7.410 jiwa, dan Muara Kaman sebanyak 16.889 jiwa. 

Enam kecamatan tersebut sebelumnya telah dinyatakan tanggap darurat banjir.  Status tanggap darurat ditetapkan selama 10 hari terhitung sejak 25 Mei lalu. 

Asisten II Setkab Kukar, Sukrawardy  mengatakan, status tanggap darurat itu bisa diperpanjang sesuai dengan kondisi di lapangan. “Apabila banjir tidak turun, maka status tanggap darurat banjir akan kita perpanjang,” ujarnya. 

Akibat banjir ini, ribuan rumah dan puluhan tempat ibadah dan belasan sekolah terendam. Banjir ini juga memaksa siswa SDN 014 Kota Bangun melaksanakan Ujian Nasional di masjid dan lapangan futsal. (ran)

Bupati Rita Bantu Korban Banjir

Jumat, 02/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.