Lansia Panjat Atap Rumah Warga


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 hari yang lalu     73 kali
img BIKIN HEBOH: Seorang lansia naik ke atap rumah warga Butuh upaya untuk membujuknya turun.

TENGGARONG  - Seorang lansia penderita gangguan mental, Yona (56), warga Gang Ikhlas Jl Mayjend Panjaitan,  Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong nekat memanjat atap rumah warga pada Jumat (13/4) lalu.

Aksi ini praktis membuat geger warga sekitar. Atas inisiatif ketua RT setempat,  kejadian itu kemudian dilaporkan ke Satpol PP Kukar. 

Kasi Pengendalian dan Penanganan Ketertiban Umum Satpol PP Kukar, Tri Joko Kuncoro mengatakan, anggota yang tiba di lokasi langsung berupaya menenangkan Yona agar ia turun dari atap rumah warga. “Sama-sama dengan warga setempat kita bujuk, namun tetap tidak mau turun,” Beber Tri.

Bahkan,m Kasatpol PP Kukar Fida Hurasani sampai turun tangan karena lansia tersebut terus saja menolak dibujuk turun dari atap. Setelah berjam-jam dibujuk, akhirnya lansia tersebut mau turun dari atap pada pukul 21.00 Wita. 

Satpol PP pun mengamankan lansia tersebut ke Kantor Satpol PP. Dari hasil pemeriksaan, Yona diketahui menderita gangguan mental. 

Oleh petugas Satpol PP, lansia itu selanjutnya dibawa ke Dinas Sosial Kukar. “Kita bawa ke kantor terlebih dahulu, kemudian akan kita inapkan di Loka Bina Karya (LBK) Dinsos untuk sementara,” terang Tri. (rf218)

berita TERKAIT


baca LAINNYA