Resmi, Lima Desa di Loa Kulu Jadi Kawasan Agrowisata Bahari


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 bulan yang lalu     4.682 kali
img Penandatangan MoU pembangunan kawasan agrowisata bahari di Kecamatan Loa Kulu oleh Plt Bupati Edi Damansyah dan perwakilan manajemen PT MHU dan PT MPP. ( Foto: HERI/KORANKALTIM.COM)

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - Lima desa di Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara resmi ditetapkan sebagai  Kawasan Perdesaan Agrowisata Bahari.

Penetapan  ini ditandai dengan MoU antara Pemkab Kukar, BPTP Kaltim, Pemerintah Desa Jembayan Tengah, Loh Sumber, Sumber Sari, Ponoragan, dan Desa Sepakat,

serta PT Multi Harapan Utama (MHU), berikut PT Mega Prima Persada (MPP), di Pondok Gapoktan Sumber Sari, Dusun Merangan, Desa Loh Sumber, Loa Kulu, Selasa (13/2).

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah mengapresiasi penetapan kawasan pedesaan agrowisata tersebut.

"Ini luar biasa karena program ini berjalan dimulai dari bincang santai saja dan kami mengakui, ini bukanlah inisiatif dari pemkab, tapi dari masyarakat dan dunia usaha. Ini yang luar biasa,” kata Edi.  

Menurut Edi, ini merupakan momentum kebangkitan masyarakat Kukar di dalam saling berkoordinasi secara baik dengan dunia usaha untuk melakukan hal-hal yang berdaya guna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Ini murni digagas oleh teman-teman yang berada di jajaran Loa Kulu dengan berkoordinasi bersama dunia usaha melalui program CSR-nya. Saya sangat bangga upaya ini bisa terwujud,” ujarnya.


Penulis    : Heriansyah

Editor       : Supiansyah

berita TERKAIT


baca LAINNYA