Dekat Ujian, Pelaku Bully Tidak Dikeluarkan dari Sekolah


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 minggu yang lalu     241 kali
img

KORANKALTIM.COM - Pelaku bully terhadap teman sekelasnya yakni AR, AA, Fe terhadap AS batal dikeluarkan pihak sekolah Loa Kulu.

Sebelumnya, orangtua AS sempat memberikan persyaratan terkait perlakuan bullying hingga kekerasan fisik yang dialami anaknya, salah satu syarat adalah mengeluartkan AR, AA dan FE dari sekolah.

"Kita sudah rapat dengan Disdikbud Kukar hingga orangtua murid, intinya ketiga pelaku tidak dikeluarkan," Kata kepala sekolah ketiga pelaku, HM Thalib Noor.

Pertimbangan ketiga pelaku tidak dikeluarkan dari sekolah karena sudah mendekati ujian akhir seperti UAS dan UN. "Dua bulan lagi UAS," bebernya.

Menurutnya, baik korban maupun ketiga pelaku bullying sama-sama siswa pindahan. Khusus pelaku berinisia Fe, bahkan baru sehari belajar disekoleh kemudian men-vidiokan aksi bully AA dan AR.

"Kalau RH (Pengupload vidio di FB) itu bukan siswa sini, kalau korban dan ketiga pelaku itu betul siswa sini. Bahkan Fe itu baru Senin mendaftar dan Selasa (23/1) kemarin masuk belajar di sekolah ini, siswa pindahan," terangnya.

Pada Selasa (23/1) kemarin, nitizen khususnya di Group Kabar Loa Kulu dihebohkan dengan diuploadnya vidio berdurasi 23 Detik.

Dalam vidio itu memperlihatkan dua siswa sedang melakukan bullying terhadap teman sekelasnya yang belakangan diketahui berinisial AS, warga Jawa Baru, Loa Kulu Kota.

AS dalam vidio ini diperlakukan dengan tidak wajar, ia bahkan harus menerima kekerasan fisik seperti tamparan di pipi kirinya.

Saat ini, ketiga pelaku yakni AR, AA, Fe serta pengupload vidio pemilik akun Day Day, yakni RH dilakukan pembinaan dan diinapkan di Mapolsek Loa Kulu. (*)

Penulis   : Amien

Editor      : Supiansyah


baca LAINNYA