Jumat, 19/01/2018

Hari Ini, KPU Kukar Gelar Coklit

Jumat, 19/01/2018

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Hari Ini, KPU Kukar Gelar Coklit

Jumat, 19/01/2018

logo

Ilustrasi

TENGGARONG - Warga di 18 Kecamatan se-Kutai Kartanegara (Kukar) diimbau untuk bersiap-siap didatangi Petugas Pemutakhiran Data Pemilu (PPDP). Sebab, terhitung Sabtu (20/1) hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar melalui PPDP akan melakukan kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilu 2018 ini.

“Insya Allah besok (Hari ini, Red.) pagi kita akan menggelar apel kesiapan Coklit serentak se Indonesia yang melaksanakan pemilihan kepala daerah,” kata Ketua KPU Kukar, Junaidi Samsuddin, kemarin.

Apel ini akan dilaksanakan di halaman depan kantor KPU Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kukar, sekitar pukul 07.30 Wita. Apel di KPU Kukar ini rencananya dihadiri PPDP dari Tenggarong, Loa Kulu dan Tenggarong Seberang. PPDP lainnya juga melaksankan apel di desa maupun kecamatan masing-masing.

“Kami mendapatkan data dari KPU RI, data ini nanti akan dicocokkan dengan pemilih di seluruh TPS se-Kukar. Jumlahnya ada 670.458 Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4),” bebernya.

Untuk melaksanakan Coklit ini, kata dia, KPU sudah menjaring 1.562 orang atau sama dengan jumlah TPS se-Kukar. Penjaringan ini dilaksanakan pada 9 Desember 2017 hingga 12 Januari 2018. “Coklit ini akan dilaksanakan mulai 20 Januari hingga 18 Februari 2018,” kata Junaidi.

Usai apel, lanjut dia, semua PPDP mulai aktif melakukan Coklit pada pukul 09.00 Wita. “Coklit ini untuk validasi data yang di dalam sistem aplikasi, apakah betul bahwa pemilih berdomisili di Kukar. Makanya diverifikasi faktual untuk pemutakhiran data pemilih,” terangnya. (ami)

Hari Ini, KPU Kukar Gelar Coklit

Jumat, 19/01/2018

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.