Rabu, 17/01/2018

HMI Kukar akan Gelar Training Instruktur

Rabu, 17/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

HMI Kukar akan Gelar Training Instruktur

Rabu, 17/01/2018

TENGGARONG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kutai Kartanegara akan melaksanakan  training instruktur pada 20-25 Januari 2018 mendatang di asrama atlet Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Training instruktur ini merupakan kegiatan skala regional Kalimantan yang diikuti sekitar 40 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di bumi Borneo ini. “Kegiatan kita nanti temanya  terbinanya instruktur yang modern dan berkualitas,” kata Andi Fadli, Ketua Umum HMI Cabang Kukar.

Kegiatan ini merupakan program kerja bidang pembinaan anggota untuk meningkatkan kapasitas instruktur-instruktur pengelola latihan HMI. 

Pembukaan pelatihan ini dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati dan akan dibuka langsung oleh Plt Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Pembukaan akan dirangkaikan dengan stadium general (kuliah umum) terkait pengelolaan Blok Mahakam dengan tema “Blok Mahakam Menuju Kutai Kartanegara Sejahtera dan Berkeadilan”.

Kegiatan ini rencanannya diisi oleh narasumber dari Pemprov Kaltim, SKK Migas, Pertamina Hulu Mahakam, Pemkab Kukar, DPRD Kukar, Rektor Unikarta, dan KAHMI Kukar. “Stadium general ini bisa menyatukan pemahaman dan mendorong pengelolaan Blok Mahakam untuk peningkatan PAD Kukar,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting  untuk peningkatan kualitas SDM di kabupaten Kukar sehingga harus melibatkan mahasiswa se-Kalimantan. Selain itu juga bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman yang berbeda di setiap daerah. “HMI Cabang Kukar tetap komitmen terhadap kondisi kepemudaan sehingga pemuda mampu menghadapi tantangan zaman sekarang ini,” terangnya. (ami)


HMI Kukar akan Gelar Training Instruktur

Rabu, 17/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.