KAHMI dan FORHATI Gelar Maulid


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     4 bulan yang lalu     1.126 kali
img MAULID: Alumni HMI menggelar peringatan maulid. (FOTO: RIAN/KK)

TENGGARONG- Selasa (12/12), ratusan anggota keluarga besar Pimpinan Majelis Daerah (PMD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Himpunan Mahasiswa Islam Wati (FORHATI) Kukar menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Milad Forhati ke-19, di Sekretariat Yayasan Kutai Kartanegara (YKK) Tenggarong.

“Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai ajang mengintrospeksi untuk terus mengikuti keteladanan Nabi Muhammad SAW,” kata Ketua Koordinator PMD KAHMI Kukar, Lukman dalam sambutannya.

Acara ini juga digelar sebagai ajang silaturahmi anggota KAHMI dan FORHATI Kukar yang tersebar di berbagai instansi pemerintahan dan swasta. “Masih ada anggota yang tidak hadir dalam kegiatan kali ini, tapi anggota tersebut intens melakukan komunikasi, silaturahmi terus terjalin sesama anggota. Yang memberikan tausiah hikmah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah alumni HMI Cabang Jogjakarta Shafik Avicenna,”ujarnya.

Shafik dalam tausiahnya mengatakan, hikmah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW menjadi evaluasi diri kita untuk terus berusaha mengikuti apa yang dilakukan Rasulullah. Seperti rutin mengucapkan salawat kepada Nabi dan membaca Alquran.

“Contoh sederhana, Rosul tidak pernah meninggalkan salat wajib berjamaah dan salat sunah, ada kah diantara kita yang mengaku umat nabi Muhammad tapi tidak terasa beban telah meninggalkan salat, sedangkan amalan yang pertama kali dihisab adalah salat,”jelasnya.(ran)

 



berita TERKAIT


baca LAINNYA