Jumat, 17/11/2017

Sungai Kayan Potensi Datangkan Turis

Jumat, 17/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sungai Kayan Potensi Datangkan Turis

Jumat, 17/11/2017

TANJUNG SELOR - Sungai Kayan di Tanjung Selor dianggap punya potensi besar untuk mendatangkan wisatawan, baik lokal maupun dari luar negeri, ke ibukota Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ini.

Hal itu disampaikan anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara, Ambo Intang. Ia mengatakan, sangat disayangkan jika Sungai Kayan yang posisinya sangat strategis itu tidak dimanfaatkan secara maksimal. 

“Sungai Kayan itu potensinya luar biasa, untuk tujuan pariwisata para turis. Makanya sayang itu kalau tidak dimanfaatkan,” ujar politisi PPP itu.

Ambo Intang berpendapat, selama ini banyak orang yang berkunjung ke Tanjung Selor. Namun bingung untuk mencari tempat santai yang representatif dan memang khas dengan Bumi Tenguyun (sebutan untuk Tanjung Selor ). Sungai Kayan, menurut dia sangat tepat untuk menggambarkan salah satu keindahan yang dimiliki oleh Tanjung Selor.

“Orang kalau ke sini (Tanjung Selor) mencari tempat yang memang betul-betul santai dan khas. Sungai Kayan ini saya rasa adalah tempat yang tepat,” kata dia.

Banyak hal yang diciptakan di Sungai Kayan, mulai dari kapal pariwisata hingga dengan penciptaan spot-spot baru sesuai dengan kondisi Sungai Kayan. 

Saat ini taman yang ada di pinggir sungai kayan menurut dia sudah difungsinkan dengan baik sebagai ruang publik, tempat masyarakat berinteraksi. Namun akan lebih menarik jika wajah Sungai ini lebih dipoles lagi kedepannya.

“Ruang publik di tepian itu sudah baik, tapi akan lebih ramai kalau kita bisa ciptakan sesuatu yang berbeda disitu (Sungai Kayan),” tuturnya.

Lebih jauh Ambo berharap, ada sinergitas antara pemerintah daerah dalam menciptakan spot-spot wisata yang dimaksud. Dengan tujuan agar ibukota jadi semakin ramai dan bisa berimbas langsung pada perekonomian masyarakat sekitar.

“Pemerintah Kabupaten dengan Provinsi harus sinkron dulu. Kalau sudah ramai, kan akan berimbas ke perekonomian masyarakat kita,” pungkasnya. (dik417)

Sungai Kayan Potensi Datangkan Turis

Jumat, 17/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.