Kamis, 15/06/2017

Akhir Juni, Validasi Data PBI Rampung

Kamis, 15/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Akhir Juni, Validasi Data PBI Rampung

Kamis, 15/06/2017

PENAJAM – Validasi data Penerima Bantuan Iuran (PBI) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) APBN di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), diprediksi rampung pada akhir Juni ini. Hal ini dikatakan Sekda PPU, H Tohar, usai memimpin rapat bersama BPJS perwakilan PPU, Dinas Kesehatan (Dinkes), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dinas Sosial (Dinsos) PPU, Rabu siang (14/6) kemarin.

“Validasi data PBI BPJS ABPN PPU dengan jumlah penerima 61.681 jiwa saat ini masih dilakukan oleh Dinkes, Dinsos serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) PPU ditargetkan rampung di akhir bulan ini, hal ini juga dijadikan sebagai bahasan rapat tersebut,”ujarnya.

Ia menjelaskan, hasil evaluasi dan validasi data PBI BPJS tersebut yang ditargetkan  rampung di akhir Juni 2017 ini harapannya  agar bisa masuk ke Kementerian Sosial RI dalam rangka review data penerima PBI. Saat ini, dari 54 wilayah Desa/Kelurahan se PPU, data 18 wilayah telah masuk. 

Tohar menuturkan, dalam rangka upaya menuntaskan persoalan BPJS di PPU maka pihaknya menggelar rapat dengan BPJS dan SKPD terkait. Dalam laporan BPJS, berdasarkan hasil evaluasinya, fakta menunjukan tingkat kepuasan peserta BPJS di PPU mengalami peningkatkan setelah beralih Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ke BPJS.

“Hasil evaluasi BPJS menujukan peningkatan kepuasan peserta jaminan sosial ini di PPU sejak dialihkan pelayanan Jamkesda ke BPJS sejak 1 April 2017 kemarin,”beber Tohar. 

Ditambahkan Tohar, dirinya telah menyampaikan kepada Dinkes agar bisa menindaklanjuti apabila ada ketidakpuasan dari peserta BPJS. Caranya dengan melakukan konsolidasi bersama unit layanan yang ada di antaranya Pimpinan UPT Puskesmas dan rumah sakit rujukan.  

“Dinkes PPU saya minta agar menindaklanjuti ketidakpuasan dari peserta BPJS apabila ditemukan dengan melakukan koordinasi dan konsolidasi ke Puskesmas maupun Rumah Sakit rujukan, sehingga dapat meningkatkan rasa kepuasan peserta jaminan sosial itu,”pungkas Tohar. (nav)


Akhir Juni, Validasi Data PBI Rampung

Kamis, 15/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.