Selasa, 13/06/2017

108 Kader Pramuka Ramaikan Kemah Ramadhan

Selasa, 13/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

108 Kader Pramuka Ramaikan Kemah Ramadhan

Selasa, 13/06/2017

TANA PASER – Asisten I Bidang Kesra, Asmuni Samad mewakili Bupati Paser selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) membuka Kemah Ramadhan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Bungo Benuo Desa Jone, Jumat (10/6) sore pekan lalu. Pembukaan ini juga dirangkai dengan buka puasa bersama anggota Pramuka.

Asmuni mengatakan tujuan penyelenggaraan kemah Ramadhan untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan yakni Satya dan Dharma Pramuka oleh seluruh peserta kemah. Ini kata dia merupakan bentuk kegiatan positif sehingga diharapkan semuanya dapat dipersiapkan menjadi kader-kader pimpinan bangsa dan daerah yang berkarakter dan tangguh di masa depan.

“Ini kegiatan positif bisa jadi wadah silaturahmi sekaligus sebagai sarana membangun kepribadian serta akhak kader-kader pramuka yang sesuai dengan ukhuwah islamiyah,” kata Asmuni.

Sementara itu Husnayani, Ketua Sangga Kerja mengatakan kegiatan kemah Ramadhan berguna meningkatkan pengetahuan, solidaritas, dan diharapkan peserta mampu memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai gerakan pramuka dalam kehidupan sehari-hari.

Lanjut Husnayani mengatakan kemah Ramadhan berlangsung selama empat hari, Jumat - Senin. “Kegiatan diikuti 108 peserta, dari 9 kuartir ranting atau kuarran. Satu kuarran yang tidak mengirim utusan adalah Long Kali,” kata Husnayani.

Terpisah, salah satu senior Pramuka Paser, Siti Bulkis memberikan apresiasi kepada anggota Pramuka yang secara konsisten melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan tiap tahun. “Adik-adik Pramuka sangat semangat mengikuti kemah Ramadhan, di antaranya pelatihan fadru kifayah, lomba mengaji dan kegiatan keislaman lainnya,” kata perempuan yang sudah berada di Pramuka selama 31 tahun itu. (*/sur)

108 Kader Pramuka Ramaikan Kemah Ramadhan

Selasa, 13/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.