Kamis, 17/08/2017

Yusran Launching SIMRS RSUD

Kamis, 17/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Yusran Launching SIMRS RSUD

Kamis, 17/08/2017

PENAJAM  - Guna meningkatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Bupati H Yusran Aspar, siang kemarin, me-launching Aplikasi rekam medic bernama Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) sekaligus mencoba aplikasi tersebut. 

“Saya apresiasi kepada pimpinan RSUD, manajemen beserta jajarannya atas upaya RSUD dalam hal menyediakan layanan berupa SIMRS RSUD Kabupten PPU,”ungkap bupati.

 Ia meminta SIMRS harus terus dikembangkan sesuai kemajuan teknologi dan kebutuhan rumah sakit serta dikelola sendiri sesuai kemampuan petugas yang membidanginya. 

Direktur RSUD PPU, dr Janse Grace Makisurat menjelaskan, SIMRS adalah sebuah sistem informasi yang terintegrasi dan disiapkan untuk menangani keseluruhan proses manajemen Rumah Sakit.

“SIMRS ini akan menangani manajemen RSUD PPU,   mulai dari pelayanan, pendaftaran pasien, pelayanan konsultasi dokter dan pelayanan tindakan untuk pasien, medical record, apotek, gudang farmasi, penagihan, data base personalia, penggajian karyawan, proses akuntansi sampai dengan pengendalian oleh manajemen,”tuturnya.

Kabid Perencanaan dan Rekam Medik RSUD,  Siswanto mengatakan, “aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan petugas guna mengetahui posisi berkas rekam medic yang belum kembali ke tempat penyimpanan dengan harapan berkas tersebut segera di kembalikan sehingga pelayanan pada pasien menjadi mudah dan lancer.” (nav)

Yusran Launching SIMRS RSUD

Kamis, 17/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.